Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Perbedaan Ciri-ciri Orang Mau Hamil Dengan Ciri-ciri Datang Bulan

Minggu, 19 Juni 2016 | 2:29 PM WIB Last Updated 2021-04-04T03:35:42Z


Membedakan Ciri-ciri Orang Mau Hamil Dengan Ciri-ciri Datang Bulan - Kehamilan merupakan satu dari banyak momen yang ditunggu setelah melewati proses pernikahan. Hadirnya buah hati akan membawa kegembiraan tersendiri baik bagi ayah, apalagi bagi sang ibu. Tanda-tanda menjelang kehamilan tentu dengan mudah dapat dikenali, namun jangan mengambil kesimpulan terlalu cepat terutama bila tanpa konsultasi tim medis. Karena ciri-ciri orang mau hamil mirip dengan ciri-ciri datang bulan.

Perbedaan Ciri-ciri Orang Mau Hamil Dengan Ciri-ciri Datang Bulan
Hal ini yang sering membuat ibu yang dalam program hamil kecewa. Karena mengira sedang hamil setelah mengenali beberapa ciri yang dialami tubuh, ternyata yang terjadi hanya gejala menstruasi. Sulit untuk membedakan ciri kehamilan dengan ciri menstruasi yang memiliki gejala hampir sama. Beberapa diantaranya adalah timbul jerawat, kelelahan, kembung, dorongan seks rendah, rasa tidak nyaman pada perut, mengidam makanan tertentu, mual, dan sakit kepala. Hal tersebut adalah beberapa gejala yang sama terjadi antara kehamilan dan haid.

Walaupun sulit untuk dibedakan, ciri-ciri orang mau hamil memiliki beberapa gejala yang spesifik, antara lain:

Melasma

Dikenal sebagai topeng kehamilan, merupakan penggelapan daerah kulit yang sebagian besar akibat cahaya matahari namun akan hilang seiring dengan berakhirnya kehamilan.

Bercak

Bisa juga disebut pendarahan implantasi. Pendarahan yang lebih pendek, lebih ringan, dan darah nampak merah muda atau kecoklatan. Tetapi tidak semua wanita mengalami pendarahan implantasi .

Penggelapan areola

Peningkatan kadar estrogen dalam tubuh menjelang kehamilan meningkatkan ukuran areola, yang menjadi lebih gelap seiring dengan bertambahnya usia kehamilan.

Peningkatan sensitivitas terhadap aroma

Wanita hamil bisa menjadi sangat benci terhadap aroma-aroma tertentu. Tidak hanya aroma-aroma yang tidak sedap saja, bisa juga untuk aroma yang tadinya ia senangi.

Dari semua tanda tersebut, hal yang lebih penting daripada terus menebak-nebak apakah yang wanita sedang alami adalah ciri-ciri orang mau hamil atau bukan, adalah dengan melakukan tes kehamilan.  

Cara terbaik untuk menentukan apakah gejala yang dialami adalah tanda kehamilan atau hanya tanda menstruasi. Semakin cepat mengetahui tanda-tanda tersebut akan semakin cepat juga penanganan tepat yang bisa diterapkan bagi sang ibu. Terima Kasih


×
Berita Terbaru Update
close