Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Beberapa Manfaat Daun Kelor Buat Kecantikan

Selasa, 12 April 2016 | 9:41 PM WIB Last Updated 2021-05-04T07:59:28Z
Beberapa Manfaat Daun Kelor Buat Kecantikan

KLICINFO - Beberapa Manfaat Daun Kelor Buat Kecantikan. Selain untuk memaksimalkan kesehatan dan memberi banyak nutrisi untuk tubuh, ternyata daun kelor juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. 

Manfaat daun kelor untuk kecantikan memang sudah sangat berkembang akhir-akhir ini, tentu saja kabar yang baik bagi Anda, terutama wanita yang menginginkan kecantikan alami yang sehat.

Beberapa Manfaat Daun Kelor Buat Kecantikan

Bahkan di beberapa negara, ekstrak daun kelor sendiri dikembangkan dan menjadi bahan baku pembuatan kosmetik untuk berbagai masalah kulit. Bagian dari tanaman kelor yang paling sering digunakan untuk bahan baku adalah daun, biji dan juga bunganya.

Menurut banya penilitian dan sumber, manfaat daun kelor untuk kecantikan memang sangat besar. Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam daun kelor memang sangat banyak dan bermanfaat. 

Nutrisi seperti kalsium memang mendominasi kadar, ada juga mineral seperti tembaga, besi, seng, magnesium, silika, dan manga.

Alasan mengapa daun kelor cocok untuk kulit anda adalah terdapat zat pelembap yang terkandung juga dalam daun kelor, hal ini menyebabkan daun ini sangat direkomendasikan untuk kesehatan kulit. 

Pelembap alami tersebut memiliki kemampuan mengangkat sel kulit mati dan otomatis membersihkan kulit (cleansing) yang sangat efektif.

Alasan yang lain kenapa daun kelor sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda adalah karena daun kelor mempunyai lebih dari 30 zat antioksidan yang sangat penting, untuk kesehatan kulit anda. 

Jaringan kulit selalu membutuhkan kolagen dan protein keratin untuk memperkuat jaringan tersebut, dan daun kelor lebih dari cukup mempunyai hal tersebut. 

Untuk vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, daun kelor juga mempunyai banyak sekali kandungan vitamin, seperti vitamin A, B, C, D, E.

Manfaat daun kelor untuk kecantikan bisa menjadi alternatif anda untuk mendapatkan kecantikan natural dengan metode sederhana dan sehat yang bisa Anda lakukan di rumah. 

Jika untuk perawatan kecantikan, Anda bisa juga memanfaatkan minyak astiri dari kelor dan bubuknya yang sering di jual dipasaran juga.

Namun jika terlalu sibuk untuk pergi ke pasar, bisa langsung menggunakan daun kelor untuk melakukan hal tersebut. 

Jika ingin melakukan perawatan, bisa juga dengan menggunakan daun kelor segar. Dalam pembuatanya, Anda bisa mencampur dengan air dengan perbandingan 1 : 10 hingga mennjadi pasta. 

Pasta dari daun kelor tersebut bisa disimpan selama 3 hari dalam kulkas dan bisa diaplikasikan dengan menggunakan bahan lain seperti oat untuk bisa menjadi masker wajah.

Manfaat daun kelor untuk kecantikan yang lain adalah untuk menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. 

Jika ingin memaksimalkan wajah dan ingin menghilangkan flek hitam. Anda bisa mencampurkan pasta kelor tadi dengan madu lalu lulurkan pada wajah Anda dengan lembut.

Itulah Beberapa Manfaat Daun Kelor Buat Kecantikan alami hari ini. Selamat mencoba.
×
Berita Terbaru Update
close