Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Keutamaan Wanita Dalam Mengenakan Jilbab

Selasa, 05 April 2016 | 11:05 PM WIB Last Updated 2022-06-18T05:31:47Z
Keutamaan Wanita Dalam Mengenakan Jilbab

detikjam.com - Melihat banyaknya remaja putri sekarang yang suka keluyuran tanpa mengenakan jilbab, menginspirasi saya untuk membuat artikel singkat mengenai Keutamaan Wanita Berjilbab. mohon dikoreksi kawan.. okeh, langsung saja..

Banyak orang, khususnya kaum hawa berpikiran bahwa mengenakan jilbab itu sangat merepotkan, panas, gerah, ribet dan sebagainya, sehingga tak sedikit diantara mereka yang jarang bahkan tidak pernah mengenakan jilbab. Padahal salah satu cara menutup aurat bagi kaum hawa adalah dengan berjilbab, sementara menutup aurat itu adalah wajib. 

Seperti dalam firman Allah yang berbunyi : "Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan auratnya..." (An-Nur : 13)

Jika memang berjilbab itu merepotkan, Lantas bagaimana dengan para wanita yang selalu mengenakan jilbab dalam kesehariaanya? Tentu ada alasan yang membuat mereka senantiasa berjilbab. Lalu apa alasannya?

Dari ayat diatas tadi, dapat kita ketahui bahwa berjilbab memiliki keutamaan yang begitu besar, yaitu iman. Karena wanita yang berjilbab berarti telah menjalankan perintah Allah swt., sementara menjalankan perintah Allah swt. semampu kita dan meninggalkan segala larangan-Nya adalah takwa. Dan orang yang bertakwa adalah orang yang beriman.
Wanita yang beriman dan bertakwa akan selalu menutup auratnya, termasuk dengan berjilbab.

Wanita yang berjilbab akan dikenali sebagai muslimah yang berakhlak baik, mengerti nilai-nilai dalam islam sehingga akan lebih dihormati lebih-lebih oleh lawan jenisnya.

Selain itu, wanita yang berjilbab biasaya akan berhati-hati dalam bertindak. Ia menjadikan jilbab sebagai alat control dirinya dalam bertindak. Ia akan mampu mencegah dirinya untuk tidak bertindak yang tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang muslimah.

Memang benar jika saya mengatakan Jilbab adalah sesuatu yang bisa membuat seorang wanita menarik untuk dipandang. Alangkah mulianya seorang wanita muslimah yang selalu senantiasa menutup auratnya dengan berjilbab..
×
Berita Terbaru Update
close