Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama

Selasa, 19 April 2016 | 5:48 PM WIB Last Updated 2020-06-23T14:21:35Z
Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama

Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama – Memiliki rambut lurus yang indah memang dambaan setiap wanita. Bagi Anda yang tidak memiliki rambut lurus bisa melakukan rebonding untuk mendapatkan rambut lurus impian Anda. Akan tetapi biasanya setelah beberapa waktu ambut Anda akan kembali lagi seperti semula, menyebalkan bukan?

Ladies, tahukah Anda jika Anda memutuskan untuk melakukan rebonding maka Anda juga harus melakukan perawatan secara berkala untuk menjaga rambut lurus Anda tetap abik dan tahan lama. Kali ini kita akan berbagi mengenai cara merawat rambut rebonding agar tetap lurus dan tahan lama.

Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama

Inilah cara merawat rambut rebonding agar tetap lurus dan tahan lama yang dapat Anda lakukan dengan mudah:

Jangan terkena air secara langsung
Salah satu cara merawat rambut rebonding agar tetap lurus dan tahan lama adalah usahakan agar rambut tidak terkena air secara langsung setidaknya selama 3 hari setelah Anda selesai melakukan rebonding.

Jangan mewarnai rambut
Selain itu cara lainnya yaitu jangan mengecat atau mewarnai rambut Anda yang telah di rebonding. Pemberian warna seusai Anda melakukan rebonding justru akan menjadikan rambut Anda semakin kering dan rapuh.

Gunakan selalu kondisioner
Setelah 3 hari melewati masa rebonding, Anda bisa melakukan keramas dengan rutin. Namun pastikan shampoo Anda tidak mengandung alkohol dan ammonia. Setelah selesai keramas, gunakan kondisioner untuk menjaga rambut Anda tetap lembut dan mudah di atur.

Gunakan Vitamin dan masker rambut
Selain itu untuk menjaga rambut rebonding tetap tahan lama, Anda juga bisa rutin melakukan perawatan dengan tambahan vitamin dan masker rambut setidaknya minimal 2 kali dalam seminggu. Perawatan ini akan menjaga rambut Anda selalu sehat dengan nutrisi yang cukup.

Potonglah rambut yang telah rusak
Biasanya setelah Anda melakukan rebonding ujung rambut Anda akan mengalami masalah seperti kering, pecah-pecah dan bercabang. Untuk mengatasinya agar kerusakan tidak semakin parah, maka Anda bisa melakukan pemotongan pada ujung-ujung rambut yang rusak.

Nutrisi dari dalam
Selain itu Anda juga perlu merawat rambut dengan menutrisinya dari dalam yaitu dengan selalu makan-makanan bernutrisi seimbang. Karena bila tubuh Anda sehat, maka semua bagian tubuh Anda juga akan sehat termasuk rambut.

Itulah beberapa cara merawat rambut rebonding agar tetap lurus dan tahan lama. Bagi anda yang memiliki rambut rebonding maka saat ini tidak prlu khawatir dan binggung untuk mengetahui bagaimana cara yang baik dan juga tepat merawat rambut anda agar senantiasa sehat dan juga indah.
×
Berita Terbaru Update
close