Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Model Tren Hijab Ala Pernikahan

Senin, 11 April 2016 | 10:50 PM WIB Last Updated 2022-06-18T05:22:08Z

Model Tren Hijab Ala Pernikahan
Model Tren Hijab Ala Pernikahan

detikjam.com - Saat ini semakin banyak pemakai hijab di Indonesia, oleh karena itu perkembangan fashionhijab pun semakin berkembang dan beragam, saling berlomba menawarkan produk pakaian yang diminati. Ini juga terjadi pada hijab untuk pengantin, karena seorang muslimah diwajibkan memakai penutup kepala dan acara apa pun apalagi sesakral pernikahan.

Saat ini ada banyak tawaran model hijab untuk pernikahan dari yang sederhana sampai yang nampak rumit. Semua itu diserahkan kepada pemakainya dan disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Namun yang paling banyak diminati sekarang adalah hijab model modern yang akan tampak serasi dikenakan oleh seorang perempuan yang selain ingin memenuhi kewajibannya sebagai muslimah juga agar tampak modis.

Model hijab semakin banyak seiring minat perempuan-perempuan muslim yang banyak berhijrah dari segi pakaian. Apabila dulu hanya satu-dua dari sekian banyak perempuan yang mengenakanhijab, saat ini sangat mudah untuk menemukan perempuan berhijab. Dan karena dunia fashion bergerak sesuai minat pasar saat itu, tidak sulit untuk menemukan model-model hijab termasuk hijab untuk pengantin.

Untuk gaun pengantinnya itu sendiri, hijab bisa disesuaikan dan dikreasikan agar membentuk gaun pengantin utuh yang enak dipandang dan memberikan kesan istimewa di hari yang juga istimewa. Pilihan gaun pengantin bisa apa saja, dari tradisional sampai modern, dari batik sampai sutra, asalkan sesuai tema yang diangkat dan nyaman dipakai.

Dengan sentuhan kreatifitas, bukan tidak mungkin apabila model pengantin tradisional dipadu padankan dengan hijab. Hal yang perlu diperhatikan adalah adaptasi gaun pernikahan itu sendiri yang harus disesuaikan dengan syariat islam alias syar’i. Misalnya dengan tidak membuat gaun terlalu ketat atau tidak transparan agar tidak bertabrakan dengan ketentuan agama. Bahan yang dipilih juga beragam bahkan hiasan yang biasa dipakai pada hijab pun bisa dikreasikan.

Hijab untuk pengantin tentunya tidak hanya sekadar hijab biasa yang hanya memiliki satu aturan yakni menutup aurat, namun juga harus memberi kesan bahwa hari pernikahan adalah hari yang selalu dinantikan dan bukan sembarang peristiwa sehingga keindahan dan kecantikan hijab dan hiasannya patut dipertimbangkan.

Bunga adalah elemen umum yang sering digunakan dalam menghias gaun pengantin beserta hijabnya baik bunga nyata ataupun bunga yang dibentuk oleh kain kerudung atau bunga imitasi lainnya. Namun ada juga yang ditambah dengan aksesoris lain untuk mempercantik hijab sehingga akan terlihat lebih menawan. Jika Anda lebih senang tampil sederhana, tidak usah terlalu ramai dalam menghias hijab.

Yang penting ada sedikit yang bisa ditonjolkan dari keindahan hijab dan pastinya harus enak dipakai dan nyaman. Jangan sampai terlalu berat dan pada akhirnya mengesampingkan kenyamanan anda. Hijab untuk pengantin harus sedemikian rupa diatur menjadi cantik sekaligus nyaman dipakai.
×
Berita Terbaru Update
close