Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Blogger vs WordPress

Kamis, 19 Mei 2016 | 11:30 PM WIB Last Updated 2020-06-24T17:21:31Z
Pertanyaan yang sering digunakan para pemula "pakai blog atau wordpress yah?" jangan bingung, sekarang anda telah menemukan jawabannya. Teruskan membaca dan anda mengetahui mana yang anda butuhkan untuk menuliskan semua unek unek dalam otak anda.
Blogger vs WordPress 

Pilih Blogger atau Wordpress

1. Kepemilikan

Blogger adalah layanan blogging yang disediakan oleh raksasa teknologi Google. Hal ini bebas, dapat diandalkan sebagian besar waktu, dan cukup untuk mempublikasikan barang-barang Anda di web. Namun, itu tidak dimiliki oleh Anda. Google menjalankan layanan ini dan memiliki hak untuk menutupnya.

WordPress, Anda menggunakan penyedia WordPress hosting untuk host situs Anda sendiri. Anda bebas untuk memutuskan berapa lama Anda ingin menjalankannya dan ketika Anda ingin menutupnya. Anda memiliki semua data Anda.

2. Kontrol

Blogger adalah layanan disetel dengan baik dengan alat-alat yang sangat terbatas yang memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas hanya khusus di situs web Anda. Namun blogger terbilang mudah digunakan untuk seorang pemula.

WordPress adalah sebuah perangkat lunak open source, sehingga Anda dapat dengan mudah memperpanjang untuk menambahkan fitur baru. Ada ribuan plugin WordPress yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi dan memperpanjang set fitur standar seperti menambah toko ke website Anda, menciptakan portofolio, dll

3. Penampilan

Blogger secara default hanya menyediakan satu set terbatas template untuk digunakan. Anda dapat memodifikasi warna dan tata letak template ini menggunakan alat built-in, tetapi Anda tidak dapat membuat layout sendiri atau membuat modifikasi. Ada beberapa Blogger template non-resmi yang tersedia, tetapi mereka template biasanya kualitas yang sangat rendah.

Ada ribuan tema WordPress gratis dan premium yang memungkinkan Anda untuk membuat website terlihat profesional. Ada tema WordPress untuk hampir setiap jenis situs web. Tidak peduli apa situs Anda adalah tentang, Anda akan menemukan banyak tema berkualitas tinggi yang mudah untuk memodifikasi dan menyesuaikan.

5. Keamanan

Menggunakan Blogger memiliki keuntungan tambahan yaitu keamanan dari Google yang amat kuat. Anda tidak perlu khawatir tentang pengelolaan sumber daya server Anda, mengamankan blog Anda, atau membuat backup.

WordPress cukup aman, tapi karena itu adalah solusi host diri Anda bertanggung jawab untuk keamanan dan backup. Ada banyak plugin WordPress yang membuatnya lebih mudah bagi Anda.

Sekian dari saya semoga bermanfaat.Doc writer-evolution
×
Berita Terbaru Update
close