Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Selfie Bisa Menyebabkan Banyak Kutu Rambut, Awas Ini Faktanya !

Jumat, 13 Mei 2016 | 11:01 AM WIB Last Updated 2020-06-23T14:16:14Z
Apa benar selfie bisa menyebabkan banyaknya kutu rambut ? apa hubungannya selfie dengan kutu rambut ? sudah pasti ini pertanyaan yang muncul di benak anda bukan ? selfie memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat ini terutama bagi para pengguna aktif sosmed baik itu facebook, twitter, Instagram dan sebagainya.

Selfie Bisa Menyebabkan Banyak Kutu Rambut, Awas  Ini Faktanya !

Selfi memang asik dan menyenangkan terutama jika punya HP samrtphone baru dengan kamera mega pixel yang tinggi sehingga menghasilkan kualitas gambar yang bagus pula, tentu menjadi kesenangan tersendiri dengan foto selfie baik selfie sendirian 

Nah ternyata selfie ada sisi negatifnya lho, bahkan ada orang yang kehilangan nyawanya setelah berselfie ria. Baru-baru ini bahkan ada temuan dari pakar kutu rambut Amerika tentang sisi negatif berfoto selfie yaitu penularan kutu rambut.

Kok bisa ?

Tentu saja, ini bisa terjadi jika anda sering berselfie ria bersama teman-teman anda. 

Hal ini telah disampaikan oleh pakar penyembuhan kutu rambut di Amerika Serikat Marcy McQuillan. Ia menjelaskan penularan kutu rambut sangat cepat terjadi pada anak muda yang sering berselfie bersama teman-temannya.

Menurut Marcy hal ini bisa terjadi karena ketika berselfi terjadi kontak kepala dengan teman-temannya sehingga kutu bisa langsung berpindah. Marcy menceritakan telah banyak mengobati kutu rambut di kalangan anak muda akibat tertular dari teman-temannya ketika melakukan foto selfie.

Kutu rambut tidak bisa melompat, ia hanya bisa berpindah dari kepala ke kepala lain ketika sedang bersentuhan. Seseorang jika melakukan selfie dengan temannya pada umumnya posisi kepalanya berdekatan dan bersentuhan dengan bertujuan agar sama-sama masuk dalam jepretan kamera. 

Nah pada saat bersentuhan antar kepala inilah peluang bagi kutu rambut untuk berpindah tempat. Kutu rambut sangat merugikan dan bikin kepala jadi gatal, sebab kutu rambut selalu menggigit kulit kepala untuk menghisap darahnya.

Nah, untuk lebih amannya, silahkan anda bersefie ria dengan teman-teman anda namun usahakan ada jarak antara kepala anda dengan kepala teman anda.

Terimakasih atas kunjungannya ya, silahkan bagikan info ini ke teman-teman anda dengan klik tombol sosmed di bawah ini.
×
Berita Terbaru Update
close