Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Tentang Riwayat Obrolan WhatsApp Yang Bisa Mudah Mentransfer

Jumat, 01 Juli 2016 | 10:59 AM WIB Last Updated 2022-06-21T07:38:10Z
Tentang Riwayat Obrolan WhatsApp Yang Bisa Mudah MentransferObrolan WhatsApps

detikjam.com  - Tentang Riwayat Obrolan WhatsApp Yang Bisa Mudah Mentransfer - WhatsApp sekarang sudah jadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan.
Keren sekali, ini mungkin karena tampilannya yang sederhana dan sangat ringan. Kalau dibandingkan dengan aplikasi chatting lain, WhatsApp lebih mirip sms dan telpon via internet. Mungkin itulah yang membuat dia unik.

Kalau bicara soal WhatsApp, sering banget kan berkirim pesan dengan teman kontak atau lewat grub yang ada disana. Saat sedang asyik-asyik nya mengobrol, tidak terasa apa yang dibicarakan sudah panjang banget.

Bahkan catatan penting langsung tenggelam entah kemana.Nah yang bikin bingung adalah waktu mau beli HP baru. Sistem operasi-nya baru, aplikasi baru, data-data baru, pokoknya seuanya baru.

Otomatis riwayat percakapan yang ada di HP tersebut juga masih baru. Kalau ada obrolan penting bagaimana?

Tenang saja sobat, obrolan WhatsApp di handphone yang lama bisa kita pindahkan kok. Jadi kalau misalnya mau ganti hp tidak perlu lagi menyalin percakapan yang sudah berjubun itu kedalam note. Cukup transfer saja dengan cara ini maka semuanya beres hehe

Jadi bagaimana cara mentransfer obrolan di WhatsApp? ayoo disimak:

Buka pengaturan WhatsApp lalu pilih Chats and calls, kemudian klik Chat Backup.
  • Di tutorial ini, tampilan WhatsApp menggunakan bahasa inggris, jadi kalau WA kamu menggunakan bahasa Indonesia, silahkan di terjemahkan sendiri ya

Sambungkan HP kamu ke komputer kemudian lihat di memori internal disana ada folder WhatsApp lalu buka folder Databases.

Didalam sinilah semua file backup-an kamu tersimpan, semua yang pernah kamu ketik di chatting WhatsApp di enkripsi di folder ini.

Oke kemudian copy file backup-an yang terbaru, untuk mengetahui apakah file tersebut baru atau tidak bisa dilihat dengan melihat tanggal di nama file tersebut, atau boleh juga diberi nama bebas sesuai dengan yang kamu mau tanpa mengubah ekstensi/file type-nya.

Sudah dicopy ke komputer? sekarang saat-nya install WhatsApp di HP baru kamu, tapi jangan langsung dibuka setelah di install.

Sambungkan lagi HP kamu ke komputer lewat kabel USB. Karena kamu baru saja menginstall WhatsApp, seharusnya ada folder WhatsApp di memori internal. Kalau tidak silahkan buat secara manual.

  • Copy file cadangan kamu dari Komputer ke folder ini.
Sekarang mulai jalankan aplikasi WhatsApp di HP baru sobat dan login seperti biasa. Setelah ini seharusnya akan ada pemberitahuan kalau ditemukan backup-an obrolan. Cukup dengan menekan tombol restore dan semuanya beres.

Sekarang kamu bisa membaca-baca kembali semua obrolan di HP baru kamu.
Selamat mencoba
×
Berita Terbaru Update
close