Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Selain Bekerja Keras, Syarat Seorang Blogger Pemula Menjadi Blogger Sukses

Minggu, 17 Juli 2016 | 11:22 PM WIB Last Updated 2022-06-21T07:29:20Z
Selain Bekerja Keras, Syarat Seorang Blogger Pemula  Menjadi Blogger SuksesSelain Bekerja Keras, Syarat Seorang Blogger Pemula Menjadi Blogger Sukses

detikjam.com - Selain Bekerja Keras, Syarat Seorang Blogger Pemula Menjadi Blogger Sukses  – Dalam usaha apapun tidak akan mencapai kesuksesan jika Anda hanya bermalas-malasan, tiduran, keluyuran nggak jelas. Semua usaha akan mencapai hasil maksimal dengan meraih kesuksesan jika kita mau bekerja keras. 

Apapun itu termasuk kerja keras membangun blog professional agar menjadi blogger sukses yang dikenal banyak orang.

Tidak mudah memang menjadi blogger yang sukses, tapi juga tidak sulit. Asalkan kita mau berusaha semampu kita untuk mengembangkan sebuah blog, pasti nantinya Anda akan meraih kesuksesan di blog.

Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi blogger sukses. Namun tidak sedikit yang merasa putus asa tidak mau lagi menggali ilmu, kehilangan semangat untuk belajar hingga akhirnya berhenti di tengah jalan. 

Berhenti ngeblog dan tidak mendapatkan apa-apa justru malah mengalami kerugian. Sayang sekali jika Anda sudah mengeluarkan uang cukup banyak, fikiran dan tenaga, namun pada akhirnya blog Anda dibiarkan begitu saja tanpa terurusi.

Untuk menjadi blogger sukses memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi Anda bisa mewujudkannya dalam waktu yang relatif cepat jika Anda tahu syarat menjadi blogger sukses. Dari sekian banyak syarat, ada 4 yang paling utama menjadi blogger sukses. Apa saja itu? Mari kita simak

Syarat paling utama menjadi blogger sukses

1. Kredibilitas

Sebagian besar blogger sukses adalah karena konten yang unik dan juga kredibilitasnya. Jika Anda memberikan  konten berkualitas untuk blog Anda, orang akan membicarakan blog Anda. Dan ini semakin memancing orang lain yang lebih banyak lagi berdatangan mengunjungi blog Anda.

Sebagai contoh Anda blogging membahas tentang design tutorial photoshop, seberapa banyak jumlah tutorial photoshop yang Anda kuasai. Anda harus benar-benar bisa memberikan tutorial yang jelas sejelas jelasnya kepada pembaca. Saran-saran juga (mungkin) ditunggu oleh pembaca untuk setiap tutorial yang Anda publish agar lebih mudah dipahami.

2. Kesabaran

Selanjutnya syarat paling utama menjadi blogger sukses adalah kesabaran. Tidak sedikit blogger yang ingin buru-buru mendapatkan penghasilan dari blogging. Kembali lagi ke poin nomer satu Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap kualitas konten Anda. Jika ini terus berlanjut bukan tidak mungkin blog Anda akan tersingkir.
Menulis artikel yang tidak bersumber dari hati hasilnya akan berantakan.
Membangun blog berkualitas perlu waktu dan usaha extra. Kita dituntut untuk lebih sabar menghadapi rintangan demi rintangan yang menghadang. Hasil tidak akan kita dapatkan hanya dengan “waktu semalam”. Terus kembangkan ide-ide kreatif untuk blog Anda.
Sabarlah menantikan hasil dari perjuangan Anda
3. Konsistensi

Membuat sebuah blog harus Anda fikirkan sejak awal, terutama menentukan niche blog. Anda setidaknya harus mampu menguasai niche blog Anda nantinya. Dengan begitu Anda akan selalu konsistensi dalam dunia blogging.

Semakin Anda konsisten menulis di blog semakin banyak pengunjung yang akan datang, sehingga loyalitas mereka akan tumbuh lebih cepat. karena mereka beranggapan bahwa blog Anda selalu fresh.

Pertahankan ide-ide kreatif Anda agar selalu bisa bersaing di dunia blogging. Jangan sekali-kali melakukan tindakan yang di “haramkan”, seperti copas artikel milik orang lain. Itu merupakan pencurian yang tentunya berdampak buruk untuk blog Anda.

Jika Anda terus konsisten di dunia blogging, dan terus mengembangkan ide-ide kreatif, kesuksesan tidak lama lagi akan menghampiri Anda.

4. Belajar tutorial photoshop di Fast-dsign

Hehe… Untuk syarat yang satu ini tidak harus Anda lakukan. intinya poin keempat ini sekedar untuk menghilangkan kejenuhan ngeblog. 

Jika merasa jenuh tidak ada salahnya kita mempelajari hal-hal baru termasuk belajar photoshop. 

Apalagi jika kita kehabisan ide-ide kreatif. Siapa tahu dengan belajar design photoshop fikiran Anda semakin fresh dan kembali bisa menemukan ide-ide kreatif untuk blog Anda.
×
Berita Terbaru Update
close