Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Cara Memasang Iklan Banner Melayang di Samping Kanan-Kiri Blog

Rabu, 21 April 2021 | 8:47 AM WIB Last Updated 2022-05-09T06:41:15Z
Cara Memasang Iklan Banner Melayang di Samping Kanan-Kiri Blog

detikjam.com - Cara Memasang Iklan Banner Melayang di Samping Kanan-Kiri Blog Cara Memasang atau Membuat Iklan Melayang Samping Kanan Kiri Blog. Memasang iklan diposisi yang tepat adalah tindakan yang wajib, jika anda ingin mendapatkan bayaran dari iklan yang dipasang pada blog secara optimal.

Nah, salah satu posisi yang paling berpotensial untuk menarik klik iklan dari visitor yaitu dengan meletakkan iklan disamping kanan dan kiri blog. Perlu diingat! Dalam pemasangan iklan melayang ini, tampilan iklan akan terlihat pada sisi kanan dan sisi kiri blog. Jadi bukan hanya satu iklan melainkan dua banner iklan.

Berikut ini ada beberapa cara memasang iklan melayang Adsense kanan dan kiri di blog ataupun website.
  1. Akun Adsense

    Untuk langkah pertama ini, kamu harus pergi ke akun Adsense masing-masing untuk mengambil script iklan pada unit iklan display yang sudah ada di akun masing-masing. Klik di sini untuk login Adsense.

  2. Ukuran Vertikal

    Karena ingin membuat versin panjang ke bawah atau vertikal, maka unit iklan display harus mengubahnya terlebih dahulu ke versi vertikal agar iklan yang kita buat menyesuaikan pada kode scriptnya.

  3. Ubah ukuran Display

    Selanjutnya, di kolom iklan display ada ketentuan responsiv dan mengubah ukuran. Lah, jika ingin membuat iklan melayang maka mengubah terlebih dahulu iklan display pada ukuran 160x600. Klik simpan untuk mendapatkan kode.

  4. Pasang Iklan di blog dan Website

    Buatlah notepad di laptop atau bisa mengubahnya script iklan di dasbord blog dan websitenya.

    Berikut ini kodenya:
<style scoped='' type='text/css'>.fixed-leftSd,.fixed-rightSd{position:fixed;top:60px;width:160px;height:600px;z-index:9999;transform:translateZ(0)}.fixed-leftSd{left:0}.fixed-rightSd{right:0}.close-fixedSd{position:absolute;width:160px;height:15px;line-height:15px;font-size:11px;font-weight:400;top:-15px;left:0;text-align:center;background:#e0e0e0;color:#666;padding:5px 0;cursor:pointer}@media screen and (max-width:800px){.fixed-leftSd,.fixed-rightSd{display:none;visibility:hidden;}}</style><div class="fixed-leftSd"><div aria-label="Close Ads" class="close-fixedSd" role="button" tabindex="0" onclick="this.parentElement.style.display=&quot;none&quot;">CLOSE ADS</div><!-- Letakkan kode iklan di sini --></div><div class="fixed-rightSd"><div aria-label="Close Ads" class="close-fixedSd" role="button" tabindex="0" onclick="this.parentElement.style.display=&quot;none&quot;">CLOSE ADS</div><!-- Letakkan kode iklan di sini --></div>

Kode di atas di simpan di widget blog atau website dengan mengedit kolom yang sudah disediakan untuk diganti unit iklan Adsense yang sudah dibuat.

Apakah memasang iklan melayang disamping kanan kiri blog aman? Menurut saya ini masih aman selama unit iklan yang dipasang tidak menghalangi konten yang ada di blog.

Di sana ada kata "Letakkan kode iklan di sini pada blok warna". Kamu bisa ganti nama itu dengan iklan display yang sudah dibuat. Jika ingin menampilkan kanan kiri, maka harus mengisi keduanya. Setelah itu klik simpan.

Demikian tips adsense Cara Memasang Banner Iklan Melayang Disamping Kanan Kiri Blog. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya.

×
Berita Terbaru Update
close