Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Apple resmi Memperkenalkan iOS 16 dalam acara WWDC 2022 , Apa Keunggulan Fiturnya ?

Selasa, 07 Juni 2022 | 11:30 AM WIB Last Updated 2022-06-07T04:31:02Z
Apple resmi Memperkenalkan iOS 16 dalam acara WWDC 2022 Apa Keunggulan Fiturnya ?
Apple baru saja mengumumkan iOS 16 di WWDC 2022, apa saja peningkatan dan fitur barunya? (Doc: Apple)

DETIKJAM.COM - iOS 16 boyong fitur baru yang membuat pengguna betah memandangi layar Lock Screen.Apple resmi mengumumkan iOS 16 dalam acara WWDC 2022, dan memperlihatkan sejumlah peningkatan dan fitur baru yang dibawa perusahaan ke dalam sistem operasi untuk iPhone ini.

Jika Anda mengikuti perkembangan Apple dalam acara WWDC 2022 (Worldwide Developers Conference) yang live streaming-nya berlangsung malam tadi (06/06) terdapat beberapa informasi menarik yang dibagikan.

Termasuk pengumuman iOS 16 sebagai OS terbaru penerus iOS 15. Apakah bakal mengusung perubahan yang signifikan pada iOS terbaru ini?

iOS 16 rencananya akan tersedia untuk di download pada musim gugur, dengan deretan perangkat ponsel Apple mulai dari iPhone 8 hingga ke model terkini.

Kemungkinan besar, iOS 16 akan debut bersamaan dengan iPhone 14 yang bakal diluncurkan September 2022

Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi, mengatakan, iOS 16 menjanjikan berbagai fitur baru, opsi personalisasi, dan tentunya tampilan lock screen yang dirombak.

Lock Screen


Di iOS 16, pengguna kini dapat mengubah font dan warna yang digunakan di lock screen. Tak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan widget dan membuat lebih dari satu lock screen.

Cukup dengan menggeser layar, pengguna iOS kini dapat dengan bebas mengubah tampilan di lock screen sesuai dengan kepribadian atau mood pada saat itu.

Agar dapat lebih memudahkan pengguna untuk mempersonalisasi tampilan lock screen, Apple juga sudah menyediakan beragam wallpaper untuk dipakai.

Notifikasi

Perusahaan juga melakukan perombakan dalam hal notifikasi di lock screen, dimana biasanya tampil menumpuk di layar kini akan "roll" di bagian bawah layar.

Tak hanya itu, Apple juga menambahkan fitur "live activities" yang akan menampilkan notifikasi terkait dengan aplikasi, seperti skor pertandingan hingga perjalanan pakai Uber.

Live Text

Tak hanya dipakai untuk mengenali teks di foto, kini fitur Live Text juga dapat berfungsi dalam format video.

Apple menjanjikan akan tersedia beragam opsi tambahan ketika pengguna menggunakan Live Text di foto atau video.

Perusahaan berbasis di Cupertino ini juga menambahkan pustaka foto iCloud bersama, dimana fitur ini akan mempermudah pengguna untuk berbagi foto di akun keluarga dan teman.

Photos akan memberikan saran berbagi dan pengeditan gambar serta kata kunci akan disinkron untuk semua pengguna iPhone, iPad hingga Mac.

Apple juga merombak besar-besaran aplikasi pesan bawaan mereka, yakni iMessages. Di iOS 16, pengguna kini dapat mengedit pesan dan menghapus pesan yang sudah terkirim.

Pengguna juga kini dapat memanfaatkan fitur SharePlay di aplikasi Messages. Selain itu, Apple juga menambahkan fitur dikte ke dalam aplikasi Messages.

Safety Check

iOS 16 juga akan membawa penambahan fitur teranyar yang disebut Safety Check, yang bertujuan untuk melindungi pengguna yang menjadi korban kekerasan.

Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mencabut akses ke informasi tertentu, seperti lokasi, yang mungkin telah dibagikan ke orang lain sebelumnya.
×
Berita Terbaru Update
close