Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Grup A Piala Presiden 2022, Super Elang Jawa (Elja) Julukan PSS- Mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Manahan

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:03 PM WIB Last Updated 2022-06-16T15:43:04Z


PSS Sleman mengamankan poin sempurna pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2022

DETIKJAM.COM - SOLO - PSS Sleman mengamankan poin sempurna pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Super Elang Jawa (Elja) -julukan PSS- mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Manahan, 

Dua gol PSS dikemas Fandi Eko Utomo pada injury time babak pertama atau menit ke-45+3’. Riki Dwi Saputro menggandakan keunggulan juga di masa injury, pada babak kedua atau menit ke-90+8’.

Ini kemenangan pertama PSS setelah pada laga pembuka ditahan imbang tuan rumah Persis Solo 0-0. Jalannya pertandingan babak pertama melawan Persita, PSS Sleman langsung mendominasi permainan dengan memainkan bola-bola pendek dalam membangun serangannya.

Peluang pertama mereka pun tercipta di menit ke-14 lewat tendangan selamat datang yang dilesatkan Boaz Solossa meskipun tendangan tersebut masih bisa diblok oleh bek Persita.

Tak lama berselang, Persita pun mencoba membangun serangan. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menciptakan peluangnya di menit ke-17 melalui sepakan Ramiro Fergonzi. Namun sayang peluang itu masih berujung buntu.

Setelah itu, kedua kesebelasan pun saling jual beli serangan mencoba untuk mencetak gol keunggulan. PSS Sleman beberapa kali sempat menebar ancaman ke gawang Persita akan tetapi masih belum membuahkan hasil manis.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga tersebut. Namun memasuki lima menit akhir, PSS Sleman semakin gencar menyerang pertahanan Pendekar Cisadane.

Babak Kedua


Di babaik kedua, tempo yang dimainkan kedua kesebelasan masih belum berubah. Persita masih mencoba untuk mengejar ketertinggalannya itu dengan melancarkan serangan dari sektor sayap.

Akan tetapi, lini pertahanan PSS Sleman masih cukup solid sehingga sulit untuk ditembus. Sementara itu, Super Elja juga seringkali melakukan serangan balik cepat. Namun upaya yang mereka lakukan itu masih kurang efektif.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-70, belum ada tambahan gol yang tercipta. PSS Sleman masih unggul 1-0 atas Persita. Pendekar Cisadane masih terus mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada.

Peluang demi peluang sebenarnya mampu mereka ciptakan. Namun belum ada yang berbuah gol. Salah satunya terjadi di menit ke-82 lewat tendangan yang dilesatkan M.Toha, yang mana tendangannya masih melenceng dari gawang PSS Sleman.

Pasukan Alfredo Vera itu terus mendominasi permainan di sisa waktu yang ada. Namun mereka justru harus kembali kebobolan di menit 90+8’ karena terlalu asyik menyerang. Gol Super Elja dicetak oleh Riki Dwi Saputro usai menerima umpan matang dari Todd Ferre. Alhasil, PSS Sleman pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Persita.

Susunan Pemain


Persita Tangerang (4-4-2): Rizky Darmawan; Toha, Fathoni, Kandaimu, Irvan Febrianto; Nelson Alom, Sin Yeon Bae, Elisa Basna, Fahreza Sudin; Ramiro Fergonzi, Sirvi Arfani. Pelatih: Alfredo Vera.

PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani; Bagus NIrwanto, Marckho Sandi, Purwaka Yudi, Syaiful Ramadhan; Manda Cingi, Arlan Dinata, Fandi Eko; Komarudin, Todd Ferre, Boaz Solossa. Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Hasil Piala Presiden 2022, Persita vs PSS Sleman: Super Elja Amankan Tiga Angka Pertama".
×
Berita Terbaru Update
close