Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Hasil Pertandingan Antara Australia vs Peru Di Playoff Antarkonfederasi Piala Dunia Qatar 2022 Dengan Skor 5-4

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:38 AM WIB Last Updated 2022-06-14T03:38:28Z

potret Kebahagiaan Asutralia dalam Playoff Piala Dunia 2022/

Detikjam.com - Hasil pertandingan Australia vs Peru di playoff antarkonfederasi Piala Dunia Qatar 2022 berakhir dengan skor 5-4. Australia lolos Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalty.

Laga Australia vs Peru di playoff antarkonfederasi Piala Dunia Qatar 2022 ini berlangsung pada Selasa, 14 Juni 2022 dini hari WIB.

Sebelumnya di waktu normal hingga babak tambahan, skor Australia vs Peru di playoff antarkonfederasi Piala Dunia Qatar 2022 sama kuat 0-0. Ini merupakan keikutsertaan kelima beruntun (2006-2022) Australia di Piala Dunia.

Jalannya pertandingan, Bermain di Al Rayyan Stadium, di babak pertama, Australia yang sempat menjanjikan di awal justru dikurung Peru. Serangan utama dari Peru kerap kali dilakukan Advincula di lapangan tengah.

Namun, Australia bisa memberi perlawanan di 10 menit pertengahan babak. Terutama dari sisi sayap yang dipimpin M. Boyle kerap memberi umpan berbahaya ke kotak penalti Peru.

Setelahnya penguasaan bola masih lebih banyak dimiliki Peru. Serangan-serangannya sudah sampai ke kotak penalti lawan namun mereka kesusahan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Adapun Australia serangan-serangnya tak kalah berbahaya. Meski lebih banyak dari serangan balik, Australia mampu membuat pertahanan Peru kocar-kacir. Namun, hingga babak pertama usai, skor sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua, kondisi tampak berbalik. Australia kini yang balik mendominasi penyerangan. Sementara itu, Peru beberapa kali melakukan serangan balik.

Beberapa kali para penyerang Australia merepotkan pemain-pemain Peru. Tak jarang mereka harus dijatuhkan walaupun tidak berbuah tendangan penalti.

Penguasaan bola Peru di laga ini mencapai 52 persen. Namun, dari segi pembuatan peluang, Australia mendominasi dengan 10 kali yang dua di antaranya mengarah langsung ke gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga akhir. Namun, tak ada satupun gol tercipta sehingga 2x45 menit masih tercatat skor 0-0.

Memasuki 2x15 menit babak tambahan waktu, kedua tim masih saling jual beli serangan. Pertahanan mereka juga masih sama-sama kuat.

Peru meningkatkan intensitas serangan. Mereka mencetak lima kali kesempatan, namun tidak ada yang mengarah langsung ke gawang. Sampai waktu menunjukkan 120 menit belum juga ada gol yang tercipta.

Kedua tim melanjutkan laga melalui drama adu penalti. Dan akhirnya Australial menang dengab skor 5-4.***sumb kesatu.co
×
Berita Terbaru Update
close