Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Persib Bandung gulung Tanjong Pagar 6-1 di Laga Uji Coba

Minggu, 05 Juni 2022 | 10:44 PM WIB Last Updated 2022-06-05T15:46:13Z
Para pemain Persib Bandung saat melakukan sesi latihan /Persib

Detikjam.com - Kemenangan telak didapat Persib Bandung ketika meladeni Tanjong Pagar. 

Tamu dari Singapura tersebut dibantai 6-1 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Citra Mas, Batam (5/6) sore. Ezra Walian dan David da Silva sama-sama mencetak brace dalam kesempatan ini.

Maung Bandung turun dengan mayoritas kekuatan inti dari sektor belakang hingga depan. Nick Kuipers tetap menjadi andalan di pertahanan didampingi oleh Achmad Jufriyanto. Ciro Alves dan David da Silva yang moncer di laga kontra Batam Renggali Selection pun kembali diandalkan di lini serang.

Permainan agresif diperlihatkan Persib sejak peluit kick off berbunyi. Achmad Jufriyanto mengancam di menit 5 dari sundulan memanfaatkan sepak pojok tetapi masih melebar. 

Semenit berselang giliran Ciro Alves yang melepas sepakan dari kotak penalti namun diblok kiper.

Peluang lain datang di menit 10 ketika Henhen Herdiana sukses bermanuver hingga kotak penalti. Sepakannya hanya melaju pelan karena sambil menjatuhkan diri. Bola liar menghampiri David da Silva dan langsung menanduknya tapi diselamatkan bek di garis gawang.

Gol pun lahir di menit 18 melalui tendangan keras Ezra Walian dari luar kotak penalti. Operan Frets Butuan tak disia-siakan untuk menaklukkan Fashah Iskandar di bawah mistar gawang Tanjong Pagar. Arah tembakan Ezra melesat tajam ke pojok kiri bawah.

Ezra kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 36 dan menorehkan brace. Kombinasi Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha diteruskan oleh Ezra yang mendapat ruang tembak di kotak penalti. 
Placing ke tiang jauh tak bisa diantisipasi kiper Tanjong Pagar.

Banyak ditekan oleh Persib tidak membuat Tanjong Pagar mengalah begitu saja. Gol balasan hadir di menit 39 dari sepakan Khairul Nizam. 

Umpan dari sisi kanan disundul Blake Ricciuto dan diteruskan oleh Khairul Nizam untuk memperdaya Fitrul Dwi Rustapa.

Intensitas serangan tidak mengendur selepas turun minum dan David da Silva kembali nyaris mencetak gol. 

Serangan balik cepat dilancarkan dan dirinya sudah bisa melewati penjaga gawang. Namun sepakannya masih terlalu pelan dan disapu bek lawan di garis gawang.

Gol tambahan baru tercipta di menit 64 lewat aksi Ciro Alves. Umpan diagonal panjang Ezra Walian dikontrol dada oleh winger lincah ini. 

Aksi individunya mengecoh pemain belakang Tanjong Pagar dan sepakan kaki kanan menghunjam gawang tanpa bisa diselamatkan.

Upaya David da Silva mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit 70. Umpan panjang dari I Made Wirawan diterima dengan baik dan kecepatannya menaklukan bek lawan. Kali ini penyelesaian dingin dari tendangan mendatar berhasil membuat namanya tercatata di papan skor.

Empat menit berselang, bomber asal Brasil ini menorehkan brace. Erwin Ramdani yang kali ini membidani lahirnya gol dari pergerakan di sisi kiri. Umpan silangnya ke mulut gawang disambut sundulan David yang berdiri bebas tanpa kawalan pemain belakang Tanjong Pagar.

Pesta kemenangan Persib ditutup penalti Febri Hariyadi pada injury time babak kedua. Pergerakannya dari sektor kanan memaksa bek Tanjong Pagar melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. 

Febri yang diturunkan sebagai pemain pengganti maju sebagai algojo dan sukses mencetak gol untuk membawa timnya menang 6-1. Sumb : simamaung.com
×
Berita Terbaru Update
close