Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Saat PSM Makassar vs Persija Jakarta, Ternyata Pangdam Sediakan 7 Truk Angkut Suporter

Jumat, 05 Agustus 2022 | 10:14 AM WIB Last Updated 2022-08-08T03:24:39Z
Saat PSM Makassar vs Persija Jakarta, Ternyata Pangdam Sediakan 7 Truk Angkut Suporter
suporter PSM Makassar The Maczman

Detikjam.com
- Sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang populer dan digemari masyarakat Indonesia secara umum. Buktinya, setiap kali ada pertandingan sepak bola, selalu ramai oleh penonton.

Hal ini terutama setelah stadion sudah mulai dibuka dan dibolehkan dihadiri penonton di tengah pandemi Covid-19. Pecandu sepak bola khususnya para supporter atau pendukung salah satu tim yang bertanding.


"Orang yang datang langsung menonton di stadion, itu bukti bahwa fanatisme daerah masih sangat kental," komentar Andi Roesman Rola, wartawan yang juga pecandu bola dan pendukung berat PSM Makassar ini kepada POSJAKUT, Minggu 7 Agustus 2022.

Selain hadir langsung ke stadion tempat tim sepak bola bertanding, juga banyak yang menonton melalui siaran langsung melalui pesawat televisi di rumah masing-masing.

Fanatisme daerah dan faktor kecintaan para supporter bola akan tim kesebelasan idolanya, membuat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyuki, merasa perlu turun tangan membantu para supporter tim "Juku Eja" (ikan merah, bahasa Makassar), julukan PSM.

Pangdam XIV/Hasanuddin melakukan pertemuan dengan sejumlah Koordinator Lapangan (Korlap) suporter PSM Makassar di rumah jabatan Pangdam, di Kota Daeng, Sulawesi Selatan, Rabu 3 Agustus 2022 lalu.

Hal ini dilakukan Pangdam ketika persiapan PSM Makassar akan bertanding melawan Persija Jakarta di di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Jumat sore 5 Agustus 2022.

Pada pertemuan tersebut, Pangdam Andi Muhammad berpesan kepada suporter PSM untuk memberikan dukungan dengan tertib serta menjaga keamanan hingga pertandingan usai dan kembali ke rumah masing-masing.

Di hadapan Korlap suporter PSM, Andi Muhammad menyatakan pihaknya menyediakan truk bagi suporter PSM maupun suporter lawan dari Makassar menuju Parepare.

"Pada saat pertandingan berikutnya kita akan menyediakan 7 unit kendaraan truk untuk digunakan suporter PSM, termasuk suporter Persija Jakarta menuju Parepare," ungkap Pangdam, melalui siaran pers Kodam XIV/Hasanuddin.

Seperti diberikan POSJAKUT, pertandingan sepak bola antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta tersebut, berakhir imbang dengan skor 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat sore 5 Agustus 2022 lalu.

Pertandingan berlangsung sengit. PSM lebih dulu unggul lewat gol Kenzo, berhasil dibalas 3 menit kemudian oleh pemain Persija Behrens yang menyamakan kedudukan skor sementara 1-1.

Laga yang ditonton di hadapan 18.236 orang ini membuat semangat PSM Makassar tidak berhenti. Tusukan demi tusukan terus dilakukan untuk merobek gawang Andritany Ardiansyah. Sayang peluang yang tercipta belum bisa dikonversi menjadi gol.

Sedang Persija mencoba melakukan serangan dari sisi kiri. Riko Simanjontak mengocek-ngocek bola hingga memasuki kotak penalti, tapi bola berhasil ditahan pemain belakang PSM Makassar Yuran Fernandes. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 1-1. *** Sumb :jakartautara.pikiran-rakyat.com
×
Berita Terbaru Update
close