Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Cara Menggunakan Aplikasi GrabBike

Selasa, 26 Januari 2016 | 10:27 PM WIB Last Updated 2024-03-21T10:13:03Z



Detikjam.com - Saat ini GrabBike sudah mulai beroperasi di beberapa kota di Indonesia. Meskipun belum semua kota di Indonesia memiliki layanan Grab ini, akan tetapi layanan GrabCar dan GrabTaxi sudah ada di beberapa kota besar selain Jadetabek.

GrabBike beroperasi selama 24 jam setiap hari. Namun, untuk dapat menggunakan GrabBike Anda juga harus memastikan terlebih dahulu ketersedian pengemudi GrabBike di wilayah Anda.

Karena bisa saja di lokasi penjemputan Anda tidak ada pengemudi GrabBike terdekat.

GrabBike adalah layanan ojek online yang menjadi kompetitor terbesar Go-Jek. Bahkan, jumlah armada GrabBike di Jakarta dan wilayah lain yang dijangkau oleh GrabBike juga cukup banyak.

GrabBike - Ojek Motor Yang Menggunakan Aplikasi. Salam hangat bagi pecinta GrabBike Jakarta. kali ini kita tidak bisa lepas dengan kendaraan beroda dua saat ini.

Zaman semakain berubah dan teknologi semakin berkembang saat saat ini banyak bisnis usaha yang di naungiin dengan teknologi pada saat ini seperti apa. Contohnnya GrabBike

saat saat ini banyak pengguna atau pencinta GrabBike yang sering digunakan untuk keperluan sehari hari dalam aktifitas. Maka dari itu saya akan membahas bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi GrabBike yang ada sekarang ini.

Namun demikian pengguna motor bukan berarti tidak mempunyai kendala atau resiko dalam berkendara.

Bayak peraturan dan syarat yang harus di penuhi dan dipatuhi pengguna atau pembawa kendaraan.

Maka dari itu kalau syarat belum terpenuhi makan ujung ujungnya bisa bisa naik angkot angkot juga atau bus dan jasa angkutan umum lainnya. Dimana sebagian besar tidak bisa mengantarkan kita secara langsung ketempat tujuan yang kita ingiinkan. Meskipun menyambung kendaraaan lainnya .....

Namun untuk mengatasi maslah tersebut dibuatlah aplikasi Sistem yaitu GrabBike, kali ini telah hadir layanan GrabBike bahasa bekennya sie Gojek Motor yang berbasis aplikasi SmardPhone yang bisa di uduh atau didownload dengan muda dan juga gratis pula aplikasinnya.

Yang bersaiing dulunnya dengan aplikasi sebelumnya yaitu Go-jek adapun layanan layan yang di sunguhkan yang tidak jauh dengan Go-jek yaitu, penumpang mendapatkan beberapa pelayanan.

Terutama Asuaransi jasa pengguna GrabBike dan juga Helm, masker wajah, jaring rambut serta pula jas hujan lengkap pula yang didapatkan oleh pengguna GrabBike tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan aplikasi GrabBike:

Unduh Aplikasi: Pertama-tama, unduh aplikasi Grab melalui App Store (untuk pengguna iOS) atau Google Play Store (untuk pengguna Android).


Registrasi atau Login: Setelah mengunduh aplikasi, Anda perlu membuat akun Grab jika Anda belum memiliki satu, atau masuk dengan akun yang sudah ada.


Pilih Layanan GrabBike: Di layar utama aplikasi, Anda akan melihat berbagai layanan Grab, termasuk GrabBike. Pilih opsi GrabBike.

Pilih Lokasi Penjemputan dan Tujuan: Setelah memilih GrabBike, Anda akan diminta untuk memasukkan lokasi penjemputan Anda dan tujuan Anda. Anda dapat memilih lokasi Anda secara manual atau dengan menggunakan pilihan
 pencarian yang disediakan.


Pilih Tipe Motor dan Lihat Harga: Setelah memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan, Anda akan diberikan pilihan berbagai tipe motor dan harga yang sesuai. Pilih tipe motor yang Anda inginkan dan lihat estimasi harga perjalanan.

Pesan GrabBike: Setelah memilih tipe motor dan melihat estimasi harga, Anda dapat menekan tombol "Pesan Sekarang" untuk memesan GrabBike.

Tunggu Konfirmasi:
Setelah Anda memesan, Anda perlu menunggu beberapa saat untuk mendapatkan konfirmasi bahwa seorang pengemudi GrabBike telah ditemukan dan menerima permintaan Anda.

Perjalanan: Setelah pengemudi menerima permintaan Anda, Anda akan melihat detail pengemudi, termasuk nama, nomor plat kendaraan, dan perkiraan waktu kedatangan. Tunggu pengemudi di lokasi penjemputan Anda.

Pembayaran: Setelah perjalanan selesai, pembayaran akan otomatis diambil dari metode pembayaran yang Anda pilih dalam aplikasi (misalnya, kartu kredit atau dompet digital). Anda juga memiliki opsi untuk memberikan tip kepada pengemudi jika Anda ingin.

Berikan Ulasan:
Setelah perjalanan selesai, Anda akan diminta untuk memberikan ulasan tentang pengalaman Anda dengan pengemudi GrabBike. Ini membantu meningkatkan layanan Grab untuk pengguna lainnya.

Selesai: Setelah memberikan ulasan, perjalanan Anda dengan GrabBike selesai. Anda dapat menggunakan fitur "Pesan Lagi" jika Anda ingin memesan GrabBike lagi di masa mendatang.

Pastikan untuk memperhatikan detail perjalanan Anda dan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam aplikasi untuk memastikan pengalaman penggunaan GrabBike yang lancar dan nyaman

Sangat muda bukan untuk mendapatkan aplikasi GrabBike tersebut. Aplikasi tersebut bisa anda download di AppStore, PlayStore dan juga Blackberry app Word.

Demikian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua Terima Kasih
×
Berita Terbaru Update
close