Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Peran Orang Tua Harus Aktif Bagi Anak Dalam Menggunakan Gadget

Minggu, 13 Maret 2016 | 12:29 AM WIB Last Updated 2021-04-04T03:37:21Z
Bagi para orang tua agar perperan aktif menjadi salah satu pengontrol atau penyaring untuk konten negatif dari pemanfaatan Gdget bagi anak anda. Sejalan dengan perkembangan teknologi pada saat ini khususnya media komonikasi,hampir setiap orang mempunyai Gadget yang termasuk bagi anak-anak. Pada awalnya niat baik orang tua untuk memberikan sebuat perangkat yang dinamakan Gadget adalah untuk kemudahan dalam berkomonikasi dengan anak anak mereka, Akan tetapi kita sebagi oran tua juga perlu dan dapat memahami dampak positif dan negatif sebuah perangkat Gadget bagi anak-anak kita. 

Ilustrasi fc4pentingers.wordpress.com
Dan adapun juga yang perlu dilakukan bagi peran orang tua dalam membatasi anak-anak untuk tidak asik dalam bermain perangkat ini seperti Smardphone atau Gadget
  1.  Proaktif Pada Anak
  2. Terbuka Dengan Anak
  3. Tidak Terlalu Percaya Terhadap Orang Lain
  4. Buat Kata Sandi Atau Password Pada Perangkat Tersebut
  5. Dampingi Anak Dalam bermain Perangkat Tersebut
Sebenarnya anak dalam bermain Gadget atau perangkat Smardphone itu tidak apa apa namun yang terpenting ada dalam pedampingan orang tua, Dikarenakan anak pada rentang usia balita belum memiliki filter yang baik dalam menyaring mutan isi negatif yang di sajikan dalam sebuah konten yang ada dalam Gadget tersebut, Baik itu dengan berupa gambar, Film, bahkan vidio games yang dapat memanjakan si anak dan juga justru dapat memerbudak dalam penggunaannya.

Maka dari itu peranan bagi orang tua terhadap anaknya bisa harus mengambil sisi dari positif dan negatif dalam menggunakan perangat seperti Gadget atau Smardphone. Dan juga dapat membatasinnya dalam penggunannya Agar terhindar dari sisi negatif yang didapat dari si anak.

Nah itulah Peran Orang Tua Harus Aktif Bagi Anak Dalam Menggunakan Gadget. Gar terhindar dari sisi negatif yang dapat di cerna olah anak anak. semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para orang tua terhadap anaknnya .Terima kasih.

(Dikutip Oleh Berbagai Sumber)

×
Berita Terbaru Update
close