Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Beberapa Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja

Jumat, 22 April 2016 | 1:50 PM WIB Last Updated 2021-04-04T03:36:53Z
    Foto :ilustrator

Jogja adalah kota dengan banyak tempat wisata yang bisa dinikmati segala kalangan. Jogja menyediakan segala jenis wisata yang dibutuhkan oleh para wisatawan. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Sedangkan bagi para kawula muda, Jogja adalah kota yang asik untuk tempat nongkrong. 
   
Nongkrong adalah aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kawula muda. Oleh karena itu, Jogja memiliki banyak sekali tempat-tempat nongkrong yang asik untuk diskusi atau sekedar ngobrol ngalor ngidul bersama kawan-kawan tercinta.

Dari sekian banyak tempat nongkrong di Jogja, inilah 8 tempat nongkrong di Jogja yang saat ini sedang nge-hits di kalangan kawula muda.
  • Tempo Gelato.
    Tempo Gelato adalah sebuah kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 43, Jogja. Café ini merupakan tempat nongkrong yang sedang hits di Jogja. Dengan arsitektur bergaya industrian dan rustic, kafe ini banyak menarik minat para kawula muda. Jika biasanya di daerah Prawirotaman sebagain besar gerai menjajakan makanan berat, berbeda dengan Tempo Gelato. Di kafe ini hanya menyediakan gelato dan beberapa varian kopi.

    Gelato merupakan ice cream tradisional khas Itali. Beberapa varian rasa gelato yang bisa Anda coba antara lain coklat, vanila, stroberi, red dragon, nutella, green tea, mango, caramel, guava, dan lain-lain. Harga ice cream gelato di sini mulai dari 20.000 hingga 25.000 Rupiah. Karena interiornya yang eye catching, kafe ini digemari untuk lokasi berfoto.

  • Angkringan KR.
    ngkringan KR berlokasi di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi. Angkringan ini memang sudah terkenal di Jogja sebagai tempat nongkrong para komunitas dan juga kawula muda yang mengaku berkantong cekak. Angkringan ini tidak pernah sepi, terutama saat weekend.

    Menu yang disuguhkan di angkringan ini antara lain nasi kucing, nasi kikil, nasi oseng tempe, sego sambel, nasi sambel teri, nasi usus goreng, nasi langgi, dan nasi rica ayam.

    Sedangkan untuk lauk tambahan yang dijual di sini di antaranya sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan krupuk. Setelah makan jangan lupa mencicipi es susu tape ijo yang menjadi minuman andalan Angkringan KR. Harga masing-masing makanan berkisar dari 1.000 sampai 5.000 Rupiah saja.

  • Epic Cafe.
    Epic Cafe saat ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja dan sekitarnya yang sedang hits di kalangan kawula muda. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe ini terbilang mewah dengan desain kafe berupa industrial warehouse New York. Selain berfungsi sebagai kafe, di sini ternyata juga menjual berbagai benda interior yang unik yang membuat Epic Cafe terlihat semakin mewah dan menawan.

    Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga karena lahannya sangat luas. Menu yang disajikan juga beragam dengan rasa yang lezat. Harga makanan ataupun minuman di sini berkisar antara 17.000 sampai 35.000 Rupiah.

  • Blanco Coffee & Book.
    Blanco Coffee & Book mulanya terkenal di kalangan anak muda, terutama wanita karena pemiliknya berwajah tampan. Akan tetapi hingga saat ini Blanco Coffee & Book makin ramai karena sangat cozy untuk nongkrong. Kafe ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk bekerja karena memiliki space meja yang luas.

    Di kafe ini terdapat rak buku besar, buku-buku ini bisa Anda baca sambil menunggu pesanan datang. Salah satu makanan yang terkenal dari kafe ini adalah croissant. Bagian luarnya yang renyah dan bagian dalam yang lembut, dengan isi keju lezat membuat croissant ini menjadi favorit para pengunjung. Harga makanan ataupun minuman di sini berkisar antara 15.000 sampai 30.000 Rupiah

  • Roaster and Bear.
    Roaster and Bear berlokasi di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Jogja. Roaster and Bear termasuk dalam jajaran kafe yang terbilang baru di Jogja. Penataan interior kafe ini sangat detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang cantik, memberikan kesan vintage klasik nan elegan.

    Kafe ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, nongkrong, dan tempat cantik untuk selfie. Ada banyak varian jenis kopi dan latte di sini. Dengan tempat sebagus ini, harga makanan dan minuman di sini terbilang murah, berkisar antara 12.000 sampai 55.000 Rupiah.

  • House Of Raminten.
    House Of Raminten berlokasi di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Jogja. Pemilik tempat ini sama dengan pemilik Mirota Batik. House Of Raminten beroperasi selama 24 jam, jadi Anda bisa datang ke sini setiap saat, namun perlu diingat bahwa tempat ini sangat ramai terutama ketika akhir pekan.

    Minuman khas yang patut Anda coba di sini adalah wedang uwuh dan wedang serai. Selain menyediakan nasi kucing, nasi liwet, dan nasi ijo, menu makanan lainnya di sini terbilang cukup unik. Salah satu menu makanan unik di sini adalah ayam koteka, yaitu ayam dan telur yang dipanggang di dalam koteka bambu. Kisaran harga makanan dan minuman di House Of Raminten mulai dari 1.000 sampai 25.000 Rupiah.

  • Lokal Resto.
    Lokal Resto berada di Jalan Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Jogja. Kafe ini mengusung konsep modern, dengan dominasi bangunan berwarna putih dan lantai ubin berwarna-warni. Untuk memepercantik resto ini, ada beberapa interior tanaman yang diletakkan di dalam ruangan. Menu makanan yang disajikan juga beragam, mulai dari Indonesian food sampai Western food. Rasanya juga enak dengan porsi yang relatif banyak. Harga di kafe ini juga tidak terlalu mahal, dengan harga makanan berkisar antara 20.000 sampai 30.000 Rupiah.

  • Angkringan Wijilan.
    Angkringan Wijilan berlokasi di Jalan Wijilan, kira-kira 50 meter ke selatan Plengkung Wijilan. Mulanya angkringan ini bernama Angkringan Kang Harjo dan hanya terdiri dari satu lantai. Tetapi setelah semakin banyak pengunjung, angkringan ini sekarang menjadi dua lantai dan luar biasa ramai. Makanan yang disajikan di sini juga cukup beragam mulai dari sambal teri, sate jeroan, sate telur, telur ceplok, tumis cumi-cumi, ayam goreng, dan lain-lain. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 2.000 sampai 5.000 Rupiah saja.
Nah Itulah Beberapa Tempat Nongrong Buat kalian semua semoga dapat memberikan manfaat. Terima Kasih
×
Berita Terbaru Update
close