Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Ternyata Facebook Bisa Memantau Kebiasaan Dan Aktivitas Kita di Internet

Jumat, 29 April 2016 | 11:18 AM WIB Last Updated 2016-04-29T04:18:59Z
Ternyata Facebook Bisa Memantau Kebiasaan Dan Aktivitas Kita di Internet - Ini adalah yang kita tau, Facebook mengetahui semua tentang kita berdasarkan apa yang kita lakukan selama kita berselancar di dalam facebook, yaitu mengenai usia kita, jenis kelamin kita, dimana kita bekerja, kesukaan kita, dan tentu saja akan menggunakan informasi tersebut untuk dijual kepada pengiklan.

Faktanya adalah, ternyata facebook mengetahui seluruh aktivitas kita walaupun kita sudah tidak membuka facebook lagi. Yaitu dengan mencatat informasi mengenai jenis website apa saja yang kita kunjungi.


Facebook mengatakannnya minggu lalu, dimana website facebook sekarang mengumpulkan data-data pada website yang menggunakan fitur tombol "like" dan "share" . Sehingga facebook secara tidak langsung telah memata-matai website jenis apa yang sering kita kunjungi dan selanjutnya akan dijual juga kepada para pengiklan.

Dan faktanya adalah, ada jutaan website yang sudah terintegrasi dengan facebook, terutama kedua fitur tersebut. Sehingga data-data kita mencakup kebiasaan kita membuka website, dan keseluruhan detail profile pengguna akan dicatat. Sehingga facebook seolah-olah lebih tau kita daripada ibu kita sendiri.


Dengan teknologi seperti ini, diharapkan para pengiklan dapat dengan secara efektif mendapatkan pangsa pasar yang sesuai dengan produk mereka, sesuai dengan kebiasaan dan sesuai dengan kesukaan atau interest pengguna internet. Itu yang disampaikan oleh Stephen Deadman (Facebook's global deputy chief privacy officer).

Ternyata, Facebook sudah melakukan ini sejak 5 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2010. Dimana facebook telah memanen milyaran histori pengguna dan mengolahnya menjadi data yang bisa dijadikan sarana pengiklan. Sehingga iklan yang tampil akan sesuai dengan kesukaan pengguna.

Ini adalah yang kita tau, Facebook mengetahui semua tentang kita berdasarkan apa yang kita lakukan selama kita berselancar di dalam facebook, yaitu mengenai usia kita, jenis kelamin kita, dimana kita bekerja, kesukaan kita, dan tentu saja akan menggunakan informasi tersebut untuk dijual kepada pengiklan.

Sumber Dari .platechno.com
×
Berita Terbaru Update
close