Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Bahaya Duduki Dompet Tebal di Saku Belakang Fakta Baru

Senin, 09 Mei 2016 | 11:49 AM WIB Last Updated 2022-06-23T04:56:43Z
Bahaya Duduki Dompet Tebal di Saku Belakang  Fakta Baru
Bahaya Duduki Dompet Tebal di Saku Belakang Fakta Baru

Detikjam.com - Bahaya Duduki Dompet Tebal di Saku Belakang  Fakta Baru - Kabar buru bagi kamu yang senang menyimpan dompet di saku belakang celana. Bukan karena rawan diambil copet, dompet di saku belakang celana ternyata bisa memicu beragam masalah serius.

Apalagi jika kamu terbiasa menjadi dompet sebagai tempat menyimpan barang-barang selain uang. Sudah lazim jika orang menyimpan struk, kartu ATM, kartu kredit. Dompet pun menjadi tebal dan seolah berfungsi menjadi tas kecil kamu.

Mengetahui banyaknya fenomena ini, seorang chiropractor, atau ahli spesialis tulang, yang membuka praktik di New York, AS, Dr Arnie Angrist memberikan peringatan keras.

Arnie menyebut dompet tebal di saku belakang bisa memicu masalah pada tulang belakang, pinggul, leher, panggul, bahkan berpotensi memicu beragam masalah di bagian pantat.

Bagaimana caranya?

Bahaya Lebih Parah
 
Seorang profesor dari University of Bridgeport College of Chiropratic, Dr Chrsi Good juga pernah memperingatkan masalah serupa.

Dia menjelaskan, bagaimana posisi duduk di atas dompet tebal bisa menyebabkan tulang belakang terpelintir. Atau bagi tubuh harus menanggung posisi yang miring.

Dalam beberapa tahun ke depan, kondisi ini bisa membuat masalah serius sendi tulang belakang dan otot yang akhirnya menyebabkan masalah sakit serius.

Lebih jauh, Dr Good menyebut dompet di saku belakang celana bisa memicu iritasi di sejumlah bagian penting pantat termasuk kerusakan saraf, otot, hingga pembuluh vena.

(sumber: Mirror.co.uk)
×
Berita Terbaru Update
close