Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Cara Agar Anak Lebih Mencintai Buku Ketimbang Perangkat Gadget

Sabtu, 21 Mei 2016 | 11:38 AM WIB Last Updated 2021-04-04T03:35:45Z
Cara Agar Anak Lebih Mencintai Buku Ketimbang Perangkat Gadget - Setiap orang sudah mempunya yang namannya Gadget, Di zaman yang serba canggih sekarang ini, anda mungkin  merindukan masa - masa dulu disaat buku menjadi favorit oleh banyak orang. Ada kalimat yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, namun sepertinya perkataan dan peran ini sudah mulai bergeser dengan adannya kemunculan perangkat keras yaitu Gadget, Namun tidak heran djika dikemudian generasi sekarang ini lebih memlih atau cinta layar yang stu ini Gadget, Jadi biasakanlah anak - anak kita untuk membaca buku , dikarenakan buku sangat banyak punya manfaat.
Cara Agar Anak Lebih Mencintai Buku Ketimbang Perangkat Gadget
Jadi inilah berikut cara yang bisa anda lakukan agar anak - anak lebih suka membaca buku 

  1. Hubungkan cerita buku dengan kehidupan nyata.

    Banyak cerita anak - anak lainnya yang bisa dihubungkan dengan kehidupan nyata Contohnya saat mengajarkan sesuatu dapat membentuk karakter anak agar dapat bisa memahami dan mudah mengerti jika ada hubungan dengan cerita yang dia liat dan dia dengar.

  2. Biarkan anak membaca buku yang sama berulang kali.

    Jangan bosan menemaninya si anak membaca buku secara berulang ulangkali, meski ia suadah hafal isi cerita tersebut , namun kesenangan masih dirasakan pada si anak 

  3. Buatkan kegiatan yang berhubungan dengan suatu cerita dibuku.

    Ada baiknya anda membuat suatu kegiatan yang langsung dengan cerita buku . agar anak menjadi nanti nya senang.

  4. Butlah anak senyaman - nyamannya dengan buku.

    Mulailah anda membelikan buku - buku dan membacakannya serta mengenalkan buku - buku yang bisa berguna untuk mas depannya dan jangan lupa temanin dia sat belajar.

  5. Selalu membiasakan anak membaca buku dirumah

    Mengajarkan anak untuk terbiasa membaca buku di rumah akan membuat anak sadar pentingnya membaca buku. Sebagai orang tua, Anda bisa memulainya dengan buku dongeng anak-anak yang disukainya, bahkan sebelum anak-anak masuk sekolah.

Nah , jadi mulai sekarang kita sebagai orang tua mari kita mengajarkan anak untuk lebih mencintai buku dari pada Gadget.

Semoga bermanfat .salam
×
Berita Terbaru Update
close