Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

“Keluhan” Logo dan Tampilan Baru Para Pengguna Instagram

Kamis, 12 Mei 2016 | 11:02 AM WIB Last Updated 2021-05-05T07:02:15Z
“Keluhan” Logo dan Tampilan Baru Para Pengguna InstagramKLICINFOHai gan, Instagram baru saja merilis tampilan dan logo barunya mulai malam ini. Lewat sebuah video yang unik, Instagram membuat sebuah teaser tentang perubahan dari logo lama ke logo yang baru. 


Tapi sayangnya para pengguna Instagram “keluhkan” logo dan tampilan baru tersebut karena dinilai lebih jelek dan datar. Mereka lebih menyukai desain logo dan tampilan lama yang lebih smooth di mata. Benarkah logo dan tampilan baru Instagram Jelek?

Jika kita mengupdate aplikasi Instagram kita ke versi terbaru kita akan melihat berbagai perubahan siginfikan dari logo dan tampilan Instagram yang kini lebih mirip dengan tampilan aplikasi di Iphone. 

Instagram menghilangkan warna biru yang telah menjadi ciri khas mereka selama ini. Kini warna putih dan font hitam menjadi warna resmi tampilan instagram dan tentu saja membuat para penggunanya protes besar-besaran. 

Berikut tampilan baru Instagram:


Berbagai komentar pedas pun menghujani akun @Instagram dan akun Pendiri Instagram @Kevin Systrom

Para pengguna yang mayoritas anak muda tersebut mengaku merasa jengkel dan emosi atas tampilan baru ini. Menurut mereka tampilan baru Instagram yang sekarang terlihat lebih silau di mata dan tidak nyaman sehingga banyak yang memprotesnya. Logo baru Instagram juga dinilai tidak “iconic lagi karena terlihat seperti aplikasi abal-abal lainnya. 

Ini mungkin karena banyak pengguna sosial media di dunia yang sudah jatuh cinta dengan logo lama tersebut.

Tapi sayangnya pihak Instagram sendiri terkesan acuh tak acuh terhadap komplain para penggunanya tersebut. Akun @Instagram tidak memberi balasan ataupun postingan konfirmasi permintaan maaf kepada pengguna atas perubahan logo yang dilakukan secara mendadak ini.

Berikut beberapa screenshot protes para pengguna Instagram tersebut:

Jika kita lihat secara detail, terlihat perbedaan yang cukup jelas antara logo lama dan logo baru milik Instagram. Logo lama terlihat didominasi warna coklat yang klasik sedangkan logo baru didominasi warna pink dan ungu dan tampak modern.

Logo baru instagram juga telah diaplikasikan di beberapa aplikasi lain miliknya seperti Boomerang, Layout, dan lain-lain.

Perubahan logo baru Instagram ini resmi diaplikasikan mulai hari ini di semua perangkat baik Android maupun iOS. Ini adalah pertama kalinya Instagram merubah logo sejak pertama kali lahir di dunia sosial media modern.

Sebelumnya Instagram mempunyai nama lain bernama Burbn yang telah berubah menjadi “Instagram” karena nama Burbn dinilai kurang menjual.

Well, gimana menurut kalian tentang logo baru Instagram gan? 

×
Berita Terbaru Update
close