Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Beberapa Kegiatan Yang Tepat untuk Anak yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Puasa Ramadhan

Senin, 06 Juni 2016 | 9:44 AM WIB Last Updated 2021-04-04T03:35:43Z
Beberapa Kegiatan Yang Tepat untuk Anak yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Puasa Ramadhan

Beberapa Kegiatan Yang Tepat untuk Anak yang Bisa Dilakukan Selama Bulan Puasa Ramadhan
Menjalankan ibadah puasa bukan berarti anda bisa terus menerus bermalas-malasan. Karena tidak mengenal usia, selama tidak terlalu memberatkan maka berpuasa kita tetap diharuskan untuk beraktivitas sebagaimana biasanya.

Kita sebagai orang tua pun sudah selayaknya untuk memberikan pendidikan dan pengajaran mengenai apa saja yang layak untuk dilakukan oleh anak selama berpuasa

Kegiatan Tepat yang Bisa Dilakukan Anak saat Puasa Ramadan

Ada banyak kegiatan yang dapat menjadi tambahan amal ibadah selama berpuasa di bulan puasa Ramadhan. Karena itu, ajari anak anda mengenai kegiatan baik yang dapat menambah pahala berpuasa. Berikut diantaranya:

1. Shalat wajib

Shalat adalah kewajiban bagi setiap muslim. Karena itu di bulan puasa ini anda bisa ajarkan mengenai shalat. Beri tahu anak bahwa puasanya akan sia-sia bila ia tak menunaikan shalat wajib lima waktu.

2. Membaca Alquran dan memaknai artinya

Meski terlihat sederhana, namun ada banyak pahala yang bisa didapatkan dari kegiatan membaca kitab suci Alquran. Isi waktu anak untuk membaca Alquran dan memaknai artinya ketika berpuasa.

3. Membaca buku ensiklopedia Islam

Memberikan buku ensiklopedia Islam akan membuat anak jadi semakin mencintai agamanya. Ini bisa dilakukan di siang hari atau pun sore menjelang berbuka.

4. Berolahraga

Tidak ada salahnya bila anda mengajak anak untuk sekadar berjalan santai atau jogging kecil setelah sahur. Karena dengan berolahraga akan menjaga tubuh anak tetap bugar di kala berpuasa.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan mengenai daftar kegiatan untuk anak selama puasa di bulan Ramadhan yang bisa dilakukan sebagaimana yang dikutip dari laman Wikihow. Semoga bermanfaat.


×
Berita Terbaru Update
close