Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Pada Instagram

Senin, 13 Juni 2016 | 10:38 PM WIB Last Updated 2021-05-05T08:51:50Z
Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Pada Instagram
Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Pada Instagram

KLICINFO - Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Pada Instagram – Saat ini banyak sekali jejaring sosial yang menerapkan fitur autoplay video tanpa mengaharuskan pengguna menyetujuinya terlebih dahulu. 

Seperti yang terjadi pada aplikasi Instagram, aplikasi jejaring tersebut dilengkapi juga dengan fitur autoplay video dimana video secara otomatis langsung diputar tanpa harus menekan tombol play terlebih dahulu.

Bagi sebagian pengguna, hal ini sangat dirasakan tidak nyaman karena bisa menghabiskan kuota data secara signifikan. Ada juga yang beranggapan bahwa fitur ini hanya ditujukan untuk memperbanyak jumlah penayangan.

Adanya fitur autoplay video secara otomatis sebnarnya cukup menghibur apabila video yang terputar memang video yang kita kehendaki, bukan semua video yang ada diputar secara otomatis.

Menanggapi keluhan tersebut, salah satu yang dapat dilakukan oleh pengembang aplikasi Instagram ini dalah dengan menyediakan cara untuk mematikan fitur autoplay ini. 

Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur untuk mematikan autoplay video secara permanen.

Dan hal yang bisa dilakukan pengguna Instagram adalah dengan memastikan bahwa video tidak dalam posisi loading ketika terkoneksi dengan paket data.

Dengan demikian, apa yang bisa dilakukan penggunanya adalah memastikan bahwa video tidak dalam posisi loading ketika Anda  terkoneksi dengan paket data.Adapun cara yang dapat dilakukan 

untuk mematikan fitur autoplay video pada Instagram untuk perangkat berbasis Android maupun iOS adalah sebagai berikut
Nah sekarang siapin perlengkapan :
  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman Profile dengan menekan ikon siluet orang.
  2. Masuk ke Setting (pada ponsel Android tap ikon tiga titik vertikal di pojok kanan halaman Profile, sedangkan untuk iPhone tap ikon roda bergerigi)
  3. Pada halaman Setting, geser ke bawah sampai menemukan opsi “Cellular Data Use”.
  4. Pilih “Use Less Data” untuk menghentikan video pre-loading saat Anda sedang terkoneksi dengan paket data. Namun perlu diketahui saat koneksi jaringan menggunakan Wi-Fi, makan video masih akan terus dalam kondisi pre-loading.
Selain memperlambat pre-loading video, pengaturan ini juga berguna untuk menghentikan pre-loading foto saat pengguna sedang membuka Instagram. Hal ini sangat berguna bagi pengguna Instagram, terutama untuk menghindari pemakaian paket data yang berlebihan.

×
Berita Terbaru Update
close