Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Petunjuk Cara Bermain Pokemon Go Khususnya Bagi Pemula

Sabtu, 16 Juli 2016 | 12:23 PM WIB Last Updated 2022-06-21T07:33:29Z
Petunjuk Cara Bermain Pokemon Go Khususnya Bagi Pemula
Gambar : Ilustrasi

detikjam.comPetunjuk Cara Bermain Pokemon Go Khususnya Bagi Pemula. - Apakah Anda Sudah Mengugah aplikasi yang saat saat ini lagi digemari oleh para gamer yaitu Pokemon Go ? Gamestation kali ini akan memberikan beberapa petunjuk cara bermain Pokemon Go khususnya bagi pemula.

Mengapa aplikasi tidak jalan?

Keluhan ini sering terdengar, namun jangan kuatir, masalah ini bukan kesalahan anda. Niantic, sang developer game tidak mengira akan banyaknya permintaan untuk Pokemon Go, menjadikan beberapa masalah seperti server penuh, tidak bisa loading atau bahkan terputus saat bermain. 
Coba untuk bersabar dan rajin me-restart aplikasinya.

Jangan kuatir, kamu tetap akan kembali bisa meneruskan game nya di tempat yang sama saat anda terputus.

Beberapa pengguna juga mengeluh soal GPS yang tidak bisa menyala, pastikan GPS untuk menyala di handphone anda. Cuaca juga sedikit berpengaruh ke dalam fungsi GPS.

Bila kamu berjalan-jalan di mall, pastikan juga signal operator yang kamu gunakan cukup bagus, karena akan memperngaruhi keakuratan saat kamu berjalan ke PokeStops.

Dimana bisa menemukan Pokemon?


Pokemon ada dimana-mana. Ada radar di sebalah bawah kanan yang memberitahu ada Pokemon apa saja di sekitar kita, kamu bisa klik untuk mendapatkan lebih detail Pokemon yang ada di sekitar.

Bila kamu belum pernah bertemu dengan Pokemon tertentu, di radar hanya akan berbentuk bayangan, dan bila kamu sudah pernah melihatnya, Pokemon akan berbentuk nyata di radar.

Tanda kaki di bawah Pokemon menandakan jarak Pokemon tersebut dari kamu, tanda kaki 3 adalah jarak Pokemon masih jauh dan bila sudah mendekat akan berubah menjadi kaki 2, 1 dan 0. Kamu harus coba keliling untuk mendapatkannya.

Tekan Pokemon nya bila sudah nampak di layar, dan kamu akan mulai bisa menangkapnya.

Apa bola putih dan merah?



Ini adalah Pokeball, tempat menyimpan Pokemon. Di awal permainan, kamu sudah mempunyai 50 buah PokeBall. 1 Pokeball bisa menangkap 1 Pokemon. Kamu bisa mendapatkan Pokeball lagi di PokeStops atau membelinya.

Bagaimana cara melempar bola dan menangkap Pokemon?

 
Tekan dulu bola yang berada di tengah, kemudian akan muncul lingkaran putih di di sekitar Pokemon. Di dalam lingkaran putih terdapat lingkaran hijau yang bisa mengecil. Ketika lingkaran hijau mengecil, adalah saat terbaik kamu melempar Pokeball.

Arahkan Pokeball kamu ke dalam lingkaran putih atau tepat mengenai Pokemon. Bila tidak berhasil, lembar lagi bola yang lain sampai bisa menangkapnya. Lingkaran hijau bisa berubah menjadi warna lain tergantung tingkat kesulitan Pokemon.

Untuk permulaan, jangan menghabiskan Pokeball untuk menangkap Pokemon yang sulit. Bila Pokemon sulit ditangkap, tinggalkan saja untuk mencari Pokemon yang lebih mudah.

Terkadang saat menangkap Pokeman, anda keluar dari server yang mengakibatkan game hang.

Restart saja aplikasinya dan teruskan bermain. Jangan kuatir, di awal permainan semua Pokemon mudah ditangkap.

Selanjutanya, kamu bisa mempelajari beberpa trik agar lemparan kamu cukup jitu untuk menangkap Pokemon yang ber CP tinggi.

Apa kotak biru yang berada di map?



Itu adalah PokeStops. Coba kamu klik PokeStops yang ada di sekitar kamu, tebak dimana mereka sebenarnya berada.

Nah kamu bisa ke sana untuk mengambil item yang tersedia.

Caranya, ketika kamu sudah berada di sana, putar gambar yang ada di PokeStops dalam keadaan di dalam jangkauan.

Biasanya ditunjukkan dengan warna ungu. Kamu akan mendapatkan pokeball atau item lain yang bisa digunakan untuk level up Pokemon.

Apa kotak biru dikelilingi kotak pink?


Itu adalah tandan disaat ada yang menggunakan lure module yang bisa dipasang di Poke Stop.

Lure berguna untuk memancing berbagai Pokemon ke Poke Stop, sehingga kamu dengan mudah menangkapnya.

Cara memasang lure module adalah klik Poke Stop, kemudian di atas gambar ada benda berwarna pink, klik, kemudian pasangkan lure module yang kamu miliki.

Lure module biasa didapatkan ketika kamu naik level. Kamu juga bisa membelinya di item mall.

Apa itu AR?



AR adalah “augmented reality” yang memungkin kamu melihat Pokemon seperti di kehidupan nyata. Bila kamu kesulitan menangkap Pokemon dengan AR, matikan saja AR nya yang berada di pojok kanan atas.

Ketika kamu berencana berjalan-jalan di mall dan kamu sudah berumur 30 tahun, tolong dimatikan AR nya supaya kamu tidak terlihat bodoh ketika menangkap Pokemon.

Apa itu Pokemon?

Pokemon adalah Pocket Monster. Di game Pokemon Go ini, kamu bisa menangkap sebanyak-banyaknya Pokemon dan melatihnya.

Kemudian kamu bisa melakukan combat dengan pemain lain ketika sudah mencapai level 5. Jenis-jenis Pokemon lain-lain tergantung lokasi. Pokemon di Jakarta akan berbeda probabilitasnya dengan di San Francisco.

Demikian juga Pokemon di dekat air akan mempunya jenis yang berbeda dengan yang di darat.

Untuk membahas Pokemon ini lebih lengkap, kami akan menyediakan artikel khusus tentang kemampuan para Pokemon dan bagaimana memaksimalkan mereka ketika bertanding.

Apa itu Gym?



Gym adalah tempat dimana kamu bisa melakukan battle Pokemon kamu melawan team lain. Gym ada di map dengan ditandai oleh tower yang tinggi yang tersebar di berbagai penjuru.

Biasanya kamu menemukan gym di mall, restaurant dan cafe. Kamu bisa memasuki gym ketika sudah mencapai level 5.

Pertamakali masuk gym, kamu akan disuruh untuk join salah satu team (biru, kuning atau merah), lalu simpan salah satu Pokemon kamu di sana.


Tujuan nya adalah, team kamu menjadi penguasa gym dengan mengalahkan team lain dan berusaha mempertahankannya.

Dengan mempertahankan gym, kamu akan meningkatkan prestige dari gym kamu dan kamu bisa mendapatkan uang dan mengambilnya setiap 24 jam sekali.

Kamu bisa menguasai lebih dari 1 tower sehingga penghasilan kamu semakin besar. Cara battle di gym bisa kamu baca artikel ini.

Mengapa PokeStops banyak berada di Mesjid?

Hal ini cukup menjadi kontroversi karena melibatkan tempat ibadah dalam game Pokemon. Bila di US atau tempat lain, akan banyak pula PokeStops berada di Gereja ataupun tempat ibadah lainnya.

Namun kamu tidak perlu sampai masuk ke tempat ibadah tersebut secara nyata, cukup melewatinya saja, kamu sudah bisa beraktifitas mengambil item yang ada. Bagusnya, kamu menjadi tahu ada dimana saja tempat beribadah di sekitar kamu.

Bagaimana cara meng-upgrade Pokemon?


Kamu membutuhkan Stardust dan Candy.

Pilih Pokemon yang ingin kamu upgrade, kemudian bila stardsut dan candy kamu mencukupi, kamu bisa meng-upgrade Pokemon kamu.

Setiap monster membutuhkan candy yang berbeda-beda, hanya jenis yang serumpun yang bisa menggunakan candy yang sama.

Kamu bisa menukar Pokemon kamu dengan candy untuk meng-upgrade Pokemon kamu yang sejenis.

CP adalah Combat Power, semakin besar CP kamu, kemungkinan untuk menang semakin besar.

CP merupakan gabungan dari semua kekuatan Pokemon baik itu bertahan atau menyerang. HP adalah Hit Point, yaitu kemampuan Pokemon kamu untuk menyerang.

HP tidak mutalk, bisa bertambah tergantung pengalaman atau upgrade yang dipakai saat battle, level juga berpengaruh.

Untuk meng-upgrade kamu bisa upgrade 2 hal, yaitu Power Up dan Evolve, di sebelah kanan atalah syarat melakukan upgrade yang membutuhkan sejumlah Stardust dan Candy.

Candy yang digunakan untuk meng-upgrade Pokemon berbeda-beda tergantung jenisnya. Type atau jenis berpengaruh saat kamu menyerang, seperti contohnya suit batu gunting kertas.

Untuk apa telur?


Simpan telur di incubator yang sudah kamu miliki sejak semula. Kemudian kamu harus berjalan dengan jarak yang cukup, telur kamu akan menetas menjadi Pokemon.

Nah Itu Sedikit Cara Memaikan Pokemon Go yang saat saat ini banyak dimaikan oleh banyak orang , selamat bermain ,semoga bermanfaat Doc gamestation
×
Berita Terbaru Update
close