Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Segera Tampil di GIIAS 2016, Datsun Go Cross

Rabu, 20 Juli 2016 | 4:52 PM WIB Last Updated 2022-06-02T08:06:52Z
Segera Tampil di GIIAS 2016, Datsun Go Cross

detikjam.comSegera Tampil di GIIAS 2016, Datsun Go Cross  - Ketat dan memanas, hal inilah yang terjadi pada mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Lihat saja, produsen mobil asal negeri Matahari Terbit semakin ramai menawarkan mobil dengan embel-embe “harga murah” ke masyarakat di Tanah Air.

Di Toyota baru saja menghadirkan Toyota Calya dan Daihatsu Siagra yang memiliki kombinasi 5+2 penumpang dengan banderol 100 jutaan dan siap untuk berhadapan langsung dengan Datsun Go+ Panca yang sudah terlebih dahulu mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Karena merupakan satu-satunya LCGC MPV yang ada di Indonesia sebelum kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tentunya.

Saat ini, selain Redi Go, Datsun juga sudah mulai mempersiapkan sebuah crossover murah yang sebelumnya sudah hadir dalam versi konsep di Auto Expo India yaitu Datsun Go Cross. Rencananya mobil baru dari Datsun ini akan ditampilkan ke masyarakat Indonesia pada ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus mendatang dan akan resmi meluncur pada tahun 2017.



Desain

Datsun Go Cross memiliki basis yang sama dengan GO +, bagian depan terlihat dengan ciri khas Datsun yaitu gril berbentuk Hexagonal, dipercantik dengan lampu utama dan fog lamp yang menggunakan LED. Balutan fender hitam dan list berwarna hitam dan silver makin membuat tampilannya menjadi sporty. Namun, jika sudah di produksi beberapa fitur ini tentu akan dikurangi untuk menghemat biaya dan harga yang kompetitif.

Bagian samping bodinya terlihat lengkungan yang membuat Datsun Go Cross semakin berotot, sedangkan bagian lampu belakang terlihat minimalis namun kesan gagah masih terlihat pada dengan adanya list bemper berwarna silver.

Interior

Beralih ke bagian kabin, Datsun Go Cross konsep ini memiliki 5-seater dan kemungkinan memliki interior yang mirip dengan Datsun Go+ dan Go Hatchback.

Mesin



Mobil crossover ini akan menggunakan dua pilihan mesin yaitu versi bensin dan diesel. Untuk bensin akan memakai mesin yang sama dengan Datsun Go yaitu mesin 1.2 liter, sedangkan mesin dieselnya akan menggunakan mesin diesel 1.5-litre dCi yang diadopsi dari Nissan Micra.

Di India sendiri, Datsun Go Cross memiliki pesaing seperti Hyundai Active i20, Toyota Etios Cross, dan Fiat Avventura. Harga Go Cross ini diprediksi sekitar 4.4 hingga 4.6 Lakh atau jika dikonversi menjadi 87 juta hingga 92 juta rupiah.

Jika hadir di Indonesia, pastinya akan mengalami kenaikan sekitar 20 persen atau lebih.

×
Berita Terbaru Update
close