Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Pendiri Google Sergey Brin yang Istrinya Dikabarkan Selingkuh dengan Elon Musk

Selasa, 26 Juli 2022 | 9:03 AM WIB Last Updated 2022-07-26T02:03:38Z
Pendiri Google Sergey Brin  yang Istrinya Dikabarkan Selingkuh dengan Elon Musk
Salah satu pendiri Google, Sergey Brin. [Fabrice Coffrini/AFP]

Detikjam.com  - Sergey Brin merupakan seorang pengusaha Amerika yang lahir di Rusia. Namanya menjadi perbincangan setelah berseteru dengan Elon Musk karena Elon Musk diduga berselingkuh dengan istrinya, Nicole Shanahan.

Profil Sergey Brin

Sergey Brin memiliki nama lengkap Sergey Mikhailovich Brin. Sergey Brin merupakan seorang pengusaha Amerika yang lahir di Rusia. Sergey Brin mempelajari ilmu komputer sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Ternyata, Sergey Brin juga mempelajari matematika.

Sergey Brin memiliki kekayaan bersih sebesar $100 Miliar dan ia ditetapkan menjadi orang terkaya nomor 8 di dunia.

Keluarga dan Kehidupan Masa Muda Sergey Brin

Sergey Brin lahir di Mokswa, Uni Soviet dan hidup dengan keluarga Yahudi. Ayahnya bernama Mikhail Brin menikah dengan Evgenia Brin yang merupakan ahli matematika yang mengenyam pendidikan di Moscow State University.

Ibu Sergey Brin pernah menderita penyakit Parkinson pada 2008 dan membuatnya mendonasikan banyak ke Universitas Maryland School of Medicine tempat ibunya dirawat.

Pada 1979, ketika Sergey Brin berusia 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat dan didaftarkan di sekolah dasar Paint branch Montossori, Adelphi, Maryland.

Ayahnya merupakan profesor matematika University of Maryland dan berperan besar dalam mengembangkan ketertarikan Sergey Brin pada matematika.

Pada September 1990, Sergey Brin lulus dari Elenor Roosevelt High School dan diterima di Universitas Maryland. Ia berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science pada 1993 dan melanjutkan studinya dengan beasiswa dari National Science Foundation di Standord University dan lulus pada 1995.

Beranjak Dewasa, Perceraian, dan Perselingkuhan

Sergey Brin menikahi Anne Wojcicki pada 2007 di Bahama. Istrinya adalah seorang analis bioteknologi lulusan University of Yale. Istrinya adalah pendiri 23andMe. Keduanya diberikan anak laki-laki dan perempan. Brin yang selingkuh kemdian bercerai pada 2015.

Kabar terbaru terkait Sergey Brin yakni istrinya, Nicole berselingkuh dengan Elon Musk sejak Desember 2021 di Art Basel Miami. Brin pun dikabarkan menceraikan istrinya, Nicola Shanahan.

Belakangan, Elon Musk membantah kabar perselingkuhan itu dan menuding sebuah surat kabar di Amerika telah mencoreng nama baiknya.

Demikian penjelasan terkait siapa itu Sergey Brin. Sergey Brin mulai diperbincangkan lantaran istrinya yang berselingkuh dengan Elon Musk.Sumb: 
Suara.com
×
Berita Terbaru Update
close