Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Bos Ducati Beri Ucapan di Hari Kemerdekaan Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 8:46 AM WIB Last Updated 2022-08-29T02:03:26Z
Bos Ducati Beri Ucapan di Hari Kemerdekaan Indonesia
Bos Ducati, Ucapan Selamat di Hari Kemerdekaan Indonesia

Jakarta, Detikjam.com -- Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti memberikan ucapan selamat pada Indonesia yang tengah merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-77.

Ciabatti memberikan ucapan selamat pada Indonesia lewat akun instagram miliknya.

"17 Agustus-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia 77 tahun. Selamat dan doa yang terbaik dari saya untuk penggemar balapan motor."

"Selamat menikmati Kemerdekaan dan saya berharap kita bisa jumpa lagi," tulis Ciabatti.

Ucapan Ciabatti itu langsung direspons oleh sejumlah warganet asal Indonesia di kolom komentar. Mayoritas mengucapkan terima kasih pada Ciabatti.

Ducati jadi salah satu tim yang paling menonjol di MotoGP 2022. Hal itu terbukti dari keberhasilan mereka memimpin klasemen pabrikan dengan nilai 271 poin, unggul jauh atas Yamaha

Pecco Bagnaia sudah empat kali menang bersama Ducati sedangkan pembalap Gresini, Enea Bastianini yang juga menggunakan Ducati telah tiga kali berdiri di podium tertinggi. Selain itu ada pula Johann Zarco dan Jack Miller yang terbilang kompetitif di musim ini.

Namun empat pembalap Ducati tersebut masih ada di bawah Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro dalam klasemen pembalap di MotoGP 2022. Penyebab utamanya, banyak kasus gagal finis yang dialami.

Bagnaia saat ini mengoleksi 131 poin, tertinggal 49 angka dari Quartararo. Meskipun jadi pembalap yang paling sering juara di musim ini, Bagnaia juga sempat empat kali gagal finis.

Sementara itu Bastianini tiga kali gagal finis, seperti halnya juga Zarco. Sedangkan Jack Miller dua kali gagal finis.

Pembalap-pembalap Ducati bisa kembali berupaya mengejar ketinggalan poin di MotoGP Austria, Minggu (21/8). MotoGP Austria adalah salah satu balapan yang sering dimenangkan pembalap Ducati.

ptr/ptr)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia "Bos Ducati: Dirgahayu Republik Indonesia"
×
Berita Terbaru Update
close