Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Bagi Kesehatan Fisik Dan Mental Anda? Tahukah Anda Bahaya Stress

Jumat, 29 April 2016 | 10:30 AM WIB Last Updated 2021-04-04T03:36:51Z
Bagi Kesehatan Fisik Dan Mental Anda?  Tahukah Anda Bahaya Stress. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa stres adalah penyebab utama segala jenis penyakit fisik mematikan dan juga penyakit mental yang dapat menyerang siapa saja. Stres timbul karena seseorang tidak dapat menahan tekanan pekerjaan, masalah keluarga, kondisi keuangan yang buruk, bahkan tugas sekolah atau kuliah yang menumpuk. Kondisi ini tentu harus bisa dihindari sedini mungkin untuk mencegah stres. Namun bagaimana bila stress sudah menjangkit diri anda dan bagaimana cara menghilangkan stres? Berikut ulasan cara menghilangkan stress dengan cara simple namun efektif.

 Bagi Kesehatan Fisik Dan Mental Anda?  Tahukah Anda Bahaya Stress

SELF REWARD 

Hadiahi diri sendiri dengan membeli cake favorit ataupun makan masakan padang sepuasnya tanpa sejenak memikirkan lemak dan kolesterol ketika anda sudah melakukan pekerjaan berat. Self-reward ini dimaksudkan untuk menyatakan bahwa anda mencintai diri sendiri dan merasa bangga terhadap pekerjaan berat yang terlampaui. 

MENDENGARKAN MUSIK

Mendengarkan musik dengan tempo cepat mampu meningkatkan semangat. Nyalakan radio ketika anda bangun tidur, saat berangkat ke kantor atau sekolah, serta saat menyelesaikan pekerjaan. Ikutilah irama lagu dan menyanyilah saat anda beraktifitas. Akan lebih baik lagi jika anda menyempatkan diri berkaraoke bersama sahabat tersayang dan menumpahkan segara perasaan dalam irama lagu. 

BERLIBUR 

Jangan tunggu long-weekend ataupun cuti hari raya untuk sekedar berlibur karena liburan tidak selalu identik dengan pergi ke luar kota/negeri selama berhari-hari. Kunjungilah objek wisata di sekitar daerah yang dulu sering dikunjungi saat anda masih kecil. Mengunjungi tempat-tempat penuh memori tersebut mampu membangkitkan kenangan indah. Tapi pastikan juga untuk tidak mendatangi beberapa tempat yang malah mengingatkan anda pada luka lama.

Pergi ke taman rekreasi dan menaiki wahana roller coaster tentu akan membuat anda lega berteriak melepaskan beban pekerjaan. Selain itu, berlibur singkat ke pantai untuk mendengarkan deburan ombak ataupun mendengarkan suara burung dari puncak dapat menyegarkan pikiran anda kembali. 

BEROLAHRAGA 

Selain baik bagi kesehatan fisik, berolahraga tentu dapat memunculkan hormone bahagia terlebih jika anda melakukannya dengan orang terdekat. Olahraga teratur seperti berenang, jogging, badminton, tenis dan bersepeda secara teratur dapat meningkatkan mood anda. 

MENGELUH HANYA PADA TUHAN 

Jangan mengeluhkan beban anda pada orang sekitar karena mungkin mereka tidak akan peduli atau bahkan merasa senang dengan kesulitan yang anda hadapi. Selain itu, mengeluh pada orang lain akan menimbulkan beban tersendiri bagi yang mendengarkan. Keluhkan semua masalah anda pada Tuhan karena Dia akan setia mendengarkan cerita anda dan selalu memberikan solusi terbaik. 

Itulah beberapa tips cara mudah menghilangkan stres, semoga bisa bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update
close