Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Beralih Vaksin Baru Diklaim Ampuh Perangi Polio

Selasa, 19 April 2016 | 10:11 PM WIB Last Updated 2022-06-18T04:25:15Z
Beralih Vaksin Baru Diklaim Ampuh Perangi Polio
Beralih Vaksin Baru Diklaim Ampuh Perangi Polio

detikjam.com - Beralih Vaksin Baru Diklaim Ampuh Perangi Polio. Lebih dari 150 negara kini mulai beralih ke vaksin polio baru sebagai bentuk pemberantasan polio. Vaksin baru ini akan menargetkan untuk melumpuhkan dua strain virus yang tersisa.

Semua kasus polio pada dasarnya tersebar di sebagian besar wilayah Afghanistan dan Pakistan. Afrika telah dilaporkan bebas polio selama lebih dari satu tahun.

Vaksin baru ini kemungkinan besar masih akan diteteskan ke mulut. Dr. Stephen Cochi, dari Centers for Disease Control (CDC) Amerika Serikat, mengatakan, vaksin mengandung virus hidup yang dapat melumpuhkan tiga jenis polio.

Dilansir dari laman BBC, Senin (18/4), vaksin ini lebih lanjut akan tersedia secara global hingga 100 juta dosis vaksin. 

Sedangkan vaksin lama, menurut World Health Organisation (WHO), akan dihancurkan dengan cara pembakaran atau cara lain yang disetujui.

Direktur pemberantasan polio, Michel Zaffran, mengatakan, vaksin direncanakan diproduksi dalam jumlah besar karena masih banyak negara yang menggunakan vaksin lama.

"Kita sudah lebih dekat mengakhiri riwayat polio di seluruh dunia. Kita harus bergerak maju dengan cepat untuk peralihan vaksin secara global," Michael Zaffran.
×
Berita Terbaru Update
close