Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Sonny Suguhkan Playstation VR

Selasa, 19 April 2016 | 10:21 PM WIB Last Updated 2016-04-19T15:21:52Z
Sonny Suguhkan Playstation VR 
Sonny Suguhkan Playstation VR. Sony ternyata memiliki rencana baru dalam menarik pelanggan agar meminati PlayStation VR. Perusahaan asal Jepang itu membolehkan calon pembeli untuk terlebih dahulu mencoba perangkat Virtual Reality tersebut.

Kacamata virtual reality (VR) itu bakal dijual seharga 399 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 5,2 juta. Pengguna bisa memakainya berpasangan dengan konsol game PlayStation 4.

Bandingkan dengan headset Oculus Rift yang dibanderol 599 dollar AS atau setara Rp 7,9 juta. Headset ini mesti dipakai berpasangan dengan komputer yang memiliki spesifikasi tertentu.
PlayStation VR sendiri rencananya dirilis pada bulan Oktober mendatang. Jadwal ini lebih lama dibandingkan pesaingnya, Oculus Rift dan HTC Vive.

Kepala Pemasaran PlayStation VR, John Koller mengatakan, pihaknya akan memamerkan PlayStation VR kepada 500.000 calon pelanggan sebelum proses peluncuran dilaksanakan. Upaya ini dilakukan agar mereka dapat mengenal teknologi baru tersebut dan tertarik untuk membeli ketika peluncurannya nanti.

Dua bulan lagi, Sony akan menunjukkan headset virtual reality PlayStation VR di retailer GameStop. Dengan adanya demonstrasi tersebut maka para gamers bisa mencoba kecanggihan perangkat tersebut.

Dikutip dari laman Ibtimes di Jakarta, Selasa (19/4/2016), rencananya PlayStation VR akan dirilis di seluruh dunia pada Oktober 2016. Adapun, Vice President of Marketing Sony, John Koller, telah bertemu dengan eksekutif GameStop dan para investor untuk me-review produk headset VR tersebut.

Bagi para gamer yang beruntung mendapatkan kesempatan mencoba Playstation VR jelas merupakan hal istimewa. Pasalnya, Playstation VR merupakan terobosan Sony untuk mempertahankan pamor mereka di konsol game. Kabarnya, perusahaan telah menyediakan 500 ribu PlayStation VR yang akan diperlihatkan untuk umum.

Untuk Juni, kemungkinan Sony akan tampil pada event E3 yang dihelat 14-16 Juni 2016 di Los Angeles Convention Center. Perangkat VR buatan Sony akan bersaing dengan Oculus Rift dan HTC Vive.

Informasi dari DigitalTrends, Selasa (19/4) menyebut, PlayStation VR akan dijual dengan harga $ 400 atau sekitar Rp 5 juta.
×
Berita Terbaru Update
close