Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Cara Hidup Hemat di Akhir Bulan

Minggu, 17 April 2016 | 10:09 AM WIB Last Updated 2021-04-04T03:37:18Z
Cara Hidup Hemat di Akhir Bulan
Akhir bulan tuh masa-masa yang berat untuk semua orang. Nggak cuma buat orang yang udah kerja, tapi buat mahasiswa dan pelajar kaya kamu  yang biasa dikasih uang bulanan sama ortu pasti ngerasain juga kan? Dompet makin tipis, tapi ada aja kebutuhan ini-itu. Ibarat masa depan, akhir bulan sama kaya masa depan seorang jomblo. Suram! Tapi nggak usah khawatir, soalnya dengan beberapa kiat dari lobuka, kamu bisa melewatkan akhir bulan sampai saldo rekening terisi kembali. Apa aja tipsnya, catet !


  1. Hindari Ketemu Pacar

    Yup, benar banget kamu! Agak sedih sih, tapi setiap ketemu pacar pasti ada aja pengeluaran kas. Niatnya cuma pengen ketemu bentar, malah ngerembet jadi jalan-jalan dan jajan-jajan. Padahal di dompet udah nggak ada uang. Bingung nggak tuh? Apalagi kalo kamu nggak punya pacar. Jangan coba-coba untuk nemuin pacar orang. Selain nguras dompet, itu juga bisa membahayakan hidup kamu!


  2. Makan Super Hemat

    Secekak-cekaknyakamu tetap ada satu hal yang nggak bisa ditinggalin dan ini harus ngerogoh kocek, yaitu makan. kamu kudu pinter nyiasatin menu apa yang bisa kamu  lahap pas lagi nggak di rumah. Soalnya, kalo di rumah dijamin segala hidangan ada di meja. Kamu tinggal nyendok, nyuap, terus nyenyak deh. Tapi kalo kamu terpaksa makan di luar, tenang aja. Langsung cari rumah makan padang terdekat, terus pesen: nasi, kuah rendang, kuah gulai, kerupuk, teh tawar hangat. Dijamin nggak bakal lebih dari goceng, dan kenyang, hehehe. Tapi ada satu lagi nih menu makan paling hemat: makan angin. Tinggal mangap, kenyang dah.  Apalagi ditambah sama makan ati. Dijamin hemat jiwa dan raga.

  3. Banyakin Puasa Sama Minum Obat Maag

    Kalo tips yang ini khusus buat kamu yang kelewat nggak punya duit, hehehe. Tapi nggak apa-apa, sambil hemat sekalian ibadah juga. Pokoknya jangan lupa minum obat maag dan jelly drink aja yang banyak. Kalau emang dah kepepet, kamu main ke rumah temen pas jaman makan siang atau makan malam. Loo jamin pasti ditawarin makan sama emaknya teman kamu.

  4. Cari Pacar Anak Orang Kaya

    Ini dia kiat paling jitu buat menyelesaikan masalah dompet kosong di akhir bulan. kamu mesti cari pacar anak super tajir melintir. Kalo udah dapet, ya udah fix. Mau akhir bulan kek, tengah bulan kek, sampai datang bulan, urusan dompet cekak nggak bakal datang lagi ke kehidupan kamu. Ya iyalah, secara bokin kamu ibarat ATM berjalan. Modal bujuk rayu, terpenuhi semua yang Loopers mau. Nggak percaya? Coba aja sendiri!

Semoga Bermanfaat..
×
Berita Terbaru Update
close