Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Hasil Liga Champion Antara Barcelona vs Atletico Madrid 2-1

Rabu, 06 April 2016 | 11:33 AM WIB Last Updated 2022-06-06T04:26:26Z



Detikjam.com - Hasil Liga Champion tadi malam antara Barcelona vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Fernando Torres, tuan rumah di Camp Nou pada Rabu (6/4/2016), membalikkan skor Barca vs ATM berkat dua gol Luis Suarez. Atletico harus tumbang di leg pertama 8 besar Liga Champions, setelah bermain 10 orang menyusul kartu merah Fernando Torres.

Tidak mau mengulang kesalahan seperti di El Clasico, Luis Enrique menurunkan starting Xi yang sama persis kala bersua Real Madrid. Sebaliknya, Atletico memakai formasi 4-3-1-2. Dengan tiga gelandang tengah, ATM sukses mengerjai Barca sepanjang babak pertama. Tuan rumah dipaksa bermain melebar ke sisi sayap, tempat mereka dimatikan dengan mudah.


Alhasil, tidak ada ancaman serius untuk Atletico di 45 menit awal. Barcelona menekan dan terus menekan, tetapi Trio MSN mendapatkan ruang sempit untuk bergerak. Di lain sisi, Atletico begitu ampuh meski hanya sekali-dua kali menyerang. Hasilnya didapatkan via gol Fernando Torres di menit 25. El Nino dengan jitu mengirim bola di antara dua kaki kiper Marc Andre Ter Stegen.

Rasa frustrasi menjalar di kubu Barcelona. Tuan rumah nyaris kembali kebobolan oleh serangan kilat Atletico, yang berbuah pada tembakan Antione Griezmann yang diblok susah payah Ter Stegen. Dan di saat Barca seperti tidak bisa kemana-mana, Torres didakwa melanggar Sergio Busquets dengan mengaitkan kakinya pada sang gelandang.





Karena sebelumnya El Nino sudah menerima kartu kuning pertama, wasit mengusirnya keluar lapangan. Hal ini hanya 11 menit setelah golnya. Barcelona yang menghadapi 10 pemain, meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Menit 49, Lionel Messi menciptakan tembakan akrobatik yang sudah di luar jangkauan Jan Oblak, tetapi juga keluar jalur. Pertahanan Atletico mulai rusak. Menit 51, tembakan Neymar mencium mistar.

Simeone yang sadar timnya mulai terguncang, memasukkan Augusto Fernandez, dan memakai formasi 4-4-1. Setelah sekian peluang terbuang percuma, Barcelona kemudian mendapatkan gol di menit 62. Luis Suarez yang hadir sebagai penyelamat, ketika ia membelokkan tembakan Jordi Alba di dalam kotak kecil. 1-1.

Luis Suarez pula yang akhirnya membawa Barcelona memimpin. Serangan ampuh tuan rumah, diakhiri dengan umpan silang Dani Alves kepada El Pistolero. Pertahanan ATM yang terbuka, memudahkan Suarez mencetak gol via tandukan. Respons dilakukan Diego Simeone, dengan menarik Griezmann dan memasukkan Thomas Partey, ia ingin lima gelandang Atletico menahan laju Barca.

Hingga akhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona. Sementara Atletico Madrid, masih bisa lolos jika unggul 1-0 di leg kedua.

BARCELONA (4-3-3): ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Iniesta (Turan 83), Busquets (Sergi Roberto 79), Rakitic (Rafinha 64); Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez
ATLETICO MADRID (4-3-1-2): Oblak; Juanfran, Lucas Hernandez, Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul (Correa 90); Griezmann (Partey 76); Ferreira Carrasco (Augusto Fernandez 53) Fernando Torres

Gol: Luis Suarez 63 dan 74/ Fernando Torres 25
Sumber Dari : sidomi.
×
Berita Terbaru Update
close