Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Rumor Tentang Windows RT dan Server 2012 Dan Microsoft mengumumkan Windows 8 SKU, 3 Edisi: Windows 8, Pro dan Enterprise

Rabu, 01 Juni 2016 | 1:44 PM WIB Last Updated 2021-05-05T07:41:33Z

KLICINFO - Windows 8 adalah nama produk resmi untuk Operating sistem besutan microsoft. Hari ini di sebuah pos resmi di blog Blogging Windows, Microsoft mengkonfirmasi bahwa “Windows 8” adalah nama produk resmi perusahaan OS yang akan datang. 

Jika Anda ingat, hal yang sama juga terjadi dengan Windows 7. Microsoft telah memulai tradisi untuk menjaga nama kode produk dan nama resmi yang sama.

Rincian Windows 8 SKU

Berita Kedua, Microsoft telah mengumumkan rincian Windows 8 SKU (Stock Keeping Unit). Microsoft memiliki tradisi untuk merilis beberapa edisi untuk setiap versi baru Windows seperti Windows 7 Starter, Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium, Windows 7 Ultimate dan Windows 7 Enterprise.

Orang Selalu bingung dalam memilih edisi yang benar bagi mereka. Jadi banyak edisi tidak pernah disukai oleh pengguna Windows dan sekarang tampaknya Microsoft telah menerima fakta ini.

Sekarang Microsoft telah menyederhanakan daftar edisi Windows 8 dan akan ada hanya 3 edisi Windows 8 untuk prosesor x86 (32-bit dan 64-bit):
  • Windows 8
  • Windows 8 Pro
  • Windows 8 Enterprise
Semua 3 edisi akan tersedia untuk PC dan tablet yang ditunggangi prosesor x86 (32-bit dan 64-bit).

Windows 8:Menurut Microsoft, edisi Windows 8 Basic akan menjadi pilihan yang tepat untuk kebanyakan pengguna Windows. 

Ini akan mencakup semua fitur dasar saat ini tersedia dalam Windows 8 CP (Beta) seperti Windows Explorer yang diperbarui, Task Manager, dukungan yang lebih baik untuk multi-monitor dan kemampuan untuk mengubah bahasa dengan cepat, yang sebelumnya hanya tersedia di edisi Windows Enterprise/Ultimate.

Pemakai Windows 7 Starter, Home Basic dan Home Premium akan dapat melakukan upgrade ke edisi Windows 8 Basic.

Windows 8 Pro:


Windows 8 Pro ini dirancang untuk penggemar teknologi dan bisnis / profesional teknis. Ini mencakup semua fitur di Windows 8 ditambah fitur untuk enkripsi, manajemen virtualisasi, konektivitas PC dan domain

Berikut ini adalah fitur eksklusif untuk edisi Pro dan tidak akan tersedia dalam edisi Windows 8 Basic:

  • BitLocker dan BitLocker To Go
  • Boot dari VHD
  • Klien Hyper-V
  • Join Domain
  • Encrypting File System
  • Kebijakan Grup
  • Remote Desktop (host)
Windows Media Center akan tersedia sebagai add-on “media pack” ekonomis untuk Windows 8 Pro. 

Jika Anda penggemar atau Anda ingin menggunakan PC Anda dalam lingkungan bisnis, Anda akan butuh Windows 8 Pro.

Pengguna Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional dan Ultimate akan dapat meng-upgrade untuk kedua edisi Basic juga edisi Windows 8 Pro.

Windows 8 Enterprise:

Sebagaimana dengan versi Windows sebelumnya, juga akan ada edisi Windows 8 khusus untuk para pelanggan perusahaan dengan perjanjian Software Assurance. 

Edisi Windows 8 Enterprise mencakup semua fitur Windows 8 Pro ditambah fitur untuk organisasi TI yang memungkinkan memanajemen dan penyebaran PC, keamanan yang canggih, virtualisasi, skenario mobilitas baru dan banyak lagi.

Fitur berikut yang eksklusif untuk edisi Enterprise dan tidak akan tersedia di edisi lain dari Windows 8:
  • Windows To Go
  • DirectAccess
  • BranchCache
  • AppLocker
  • VDI Enhancements
  • App Deployment
Windows To Go adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna windows 8 dapat menempatkan os windows bootable pada eksternal usb flashdisk, DirectAccess memungkinkan pengguna secara remote untuk mengakses sumber daya di dalam jaringan perusahaan tanpa harus menjalankan VPN secara

terpisah,strong>BranchCache memungkinkan PC pengguna untuk cache file, website, dan konten lainnya dari server pusat, sehingga konten tidak berulang kali download di seluruh jaringan luas area (WAN). 

AppLocker dapat membantu mengurangi masalah dengan membatasi file dan aplikasi yang diizinkan untuk dijalankan pada suatu pengguna/kelompok tertentu.

Windows RT atau Windows RunTime

Microsoft juga menerangkan adanya edisi windows baru yaitu “Windows RT” atau “Windows RunTime”. Windows RT adalah anggota terbaru dari keluarga Windows. ini kemudian akan juga dikenal sebagai Windows pada ARM atau WOA. 

Edisi tunggal hanya akan tersedia pada pra-instal PC dan tablet yang didukung oleh prosesor ARM dan akan membantu mengaktifkan fitur faktor bentuk baru yang tipis dan ringan dengan daya tahan baterai yang mengesankan.

Windows RT akan mencakup versi desktop yang dioptimalkan untuk sentuhan baru dari program baru Microsoft word, excel, power point dan onenote.

Untuk aplikasi baru, fokus windows RT adalah pengembangan pada Windows RT baru. atau WinRT dan membentuk dasar dari generasi baru komputasi awan, aplikasi yang terkoneksi ke web, dan yang sejenisnya.

Jika ingin mendapatkan perbandingan fitur antar Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT, silahkan simak tabel dibawah ini, mudah2an bisa membantu.






Semoga artikel ringan tentang Rumor Tentang Windows RT dan Server 2012 Dan Microsoft mengumumkan Windows 8 SKU, 3 Edisi: Windows 8, Pro dan Enterprise , bisa sangat bermanfaat untuk sobat Coba semua. Happy Blogging. Doc Hong

×
Berita Terbaru Update
close