Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Tips Cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan secara online lewat Gadget Atau HP Android

Rabu, 01 Juni 2016 | 11:34 PM WIB Last Updated 2021-05-05T08:00:52Z
Tips Cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan  secara online lewat Gadget Atau HP AndroidKLICINFO - Tips Cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan secara online lewat Gadget Atau HP Android - Jika anda seorang karyawan maka diwajibkan untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan (Dulu JAMSOSTEK). 

Dulu sangat susah dan jarang orang untuk mengecek saldo tabungan masa hari tuanya, hanya dikirimkan cetakan saldonya saja.

Kini dengan teknologi yang sudah maju dan mdoern anda dapat cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online baik menggunakan komputer maupun smartphone Android. 

Namun untuk menggunakan fitur ini maka anda harus membuat akun dahulu di BPJS Ketenagakerjaan dahulu dengan menggunakan no KPJ yang terteda di kartu JAMSOSTEK atau BPJSTK saat ini. Pada tulisan ini saya akan share bagaimana cara mendaftarnya dengan menggunakan Handphone Android.

Cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan HP Android
  1. Download dan Install Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan DISINI.


  2. Setelah itu buka aplikasinya, beri tanda centang “Saya Setuju” untuk ke tahap selanjutnya.


  3.  Lalu pilih “DAFTAR BARU”, masukkan NAMA lengkap dan EMAIL anda yang aktif.




  4. Setelah itu cek INBOX EMAIL, pihak BPJSTK mengirimkan PIN, masukkan di form aplikasi BPJSTK, lalu KIRIM.

  5. Masukkan PIN (Angka) yang mudah anda ingat, tujuannya untuk merubah PIN yang dikirim BPJSTK sebelumnya di email anda. KIRIM


  6.  Pilih menu LAYANAN JHT. Lalu isi datanya mulai dari NO KPJ(Tertera di Kartu JAMSOSTEK atau BPJSTK), Tgl lahir Anda, Nama Lengkap, dan PIN yang sudah anda ubah sebelumnya. Jikas sudah KIRIM.


  7. Langkah terakhir masukkan no HP aktif, lalu masukkan PIN yang dikirimkan ke no HP anda. KIRIM.


  8. Nah Setelah itu akun BPJSTK anda siap untuk cek Saldo.


Nah Itulah Tips Cara Daftar Akun BPJS Ketenagakerjaan  secara online lewat Gadget Atau HP Android.  Jika anda tidak memiliki HP Android anda bisa mengeceknya melalui komputer Semoga artikel bisa sangat bermanfaat untuk sobat.. Happy Blogging. Doc berbagai sumber media dan Semoga bermanfaat. selamat mencoba

×
Berita Terbaru Update
close