Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Cara Menghilangkan Tanda Tulisan Watermark Test Mode di Windows 10

Kamis, 22 April 2021 | 8:54 AM WIB Last Updated 2022-05-18T14:43:26Z
Cara Menghilangkan Tanda Tulisan Watermark Test Mode di Windows 10

detikjam.com - Cara Menghilangkan Tanda Tulisan Watermark Test Mode di Windows 10 Anda pengguna Windows 10? Mengalami masalah ada tulisan Test Mode di pojok kanan bawah? Kalau iya, tepat sekali Anda membaca artikel ini karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara paling ampuh untuk menghilangkan tulisan test mode pada Windows 10.Pada laptop atau PC komputer anda pasti pernah mengalami hal seperti muncul tanda atau tulisan Test Mode Windows 10 setelah upgrade ke Windows 10.

Windows 10 merupakan versi Windows terbaru setelah meneruskan generasi sebelumnya yaitu Windows 8. Tampilan Windows 10 sangat keren menurut saya, terlebih dengan suasana material design yang menambah kesan elegan.Jika tanda tulisan (watermark) Test Mode muncul di desktop Windows 10 Anda dan Anda tidak mengetahui apa sebabnya, maka Anda sudah datang ke halaman yang tepat. 

Pada tutorial kali ini AplikasiPC akan membahas mengenai watermark yang seringkali muncul pada pojok kanan bawah desktop Windows 10. Terdapat beberapa tulisan pada watermark Windows 10 ini diantaranya adalah edisi Windows 10, nomor build serta versi Windows 10, dan tanggal rilis Windows 10 tersebut.

Secara keseluruhan, tampilan Windows 10 hampir mirip dengan tampilan Windows 7, namun Windows 10 tetap lebih terkesan modern.
Windows 10 mempertahankan tampilan metro pada Windows 8, namun dibandingkan dengan Windows 8 tampilan Windows 10 tetap lebih menarik.Setelah Windows 10 rilis, saya langsung bergegas untuk mencicipi fitur-fitur barunya. 

Nah, apakah Anda sudah tahu apa saja fitur baru dari Windows 10? Dibawah ini merupakan beberapa fitur baru di Windows 10.
  1. Cortana
  2. Microsoft Edge
  3. Mail dan Calender
  4. Photos
  5. Maps
  6. Xbox
  7. Grove
  8. Skype
Dengan fitur-fitur baru, tentu akan sangat banyak pengguna Windows versi lama penasaran dengan fitur tersebut. Lalu, mereka akan berbondong-bondong menginstall Windows 10 pada perangkat mereka.

Proses di Windows 10 juga lebih ringan, tidak terlalu memakan RAM yang banyak. Tapi kekurangannya, walaupun tidak memakan RAM banyak Disk Usagenya sering sampai 100%. Entah itu cuma terjadi pada perangkat saya saja atau pada orang lain juga.Dan contoh tulisan Test Mode Windows 10 biasanya bervariasi. Untuk selengkapnya bisa lihat contoh nya dibawah.

Hal ini bukan berarti Windows 10 yang anda dapatkan belum aktif sepenuhnya. Ini hanya ditujukan bagi para pengembang (developers) agar dapat membuat driver sesuai dengan versi windows yang ada. 

Microsoft memperbolehkan loading driver yang sedang di test ini dengan fasilitas "Test Mode".Namun, pasti anda merasa tidak nyaman atau risih dengan adanya tulisan Test Mode pada halaman depan Windows 10 kan? Untuk menghilangkan tanda tulisan Test Mode pada Windows 10, silahkan anda ikuti tutorialnya dibawah.

Cara Menghilangkan Tanda Tulisan Test Mode pada Windows 10.

Tulisan Windows Test Mode terletak di sebelah pojok kanan bawah. Sebenarnya ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap kinerja Windows 10. 

Namun mungkin saja karena terasa mengganggu dan merusak pemandangan, banyak orang yang ingin menghilangkan tulisan test mode ini

Test Mode   Test Mode    Windows 8
Windows 7   Windows 8    Build 9600
Build 7601   Build 9600    Build 10240

Nah, itu adalah beberapa contoh. Masih banyak macamnya, namun yang membedakan biasanya hanya pada Build number, karena nomor bentukannya berbeda-beda.

Baiklah, jika Anda merasa terganggu dan ingin menghilangkan tulisan test mode Windows 10 ini, silahkan ikuti langkah di bawah ini.

Cara ini bisa digunakan untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.
  1. Silahkan buka CMD (Command Prompt) sebagai Administrator.
  2. Kemudian ketikkan tulisan bcdedit -set TESTSIGNING off lalu tekan enter.
  3. Jika berhasil, maka akan muncul tulisan The operation complete successfully seperti gambar di bawah ini.

  4. Sekarang, silahkan restart Windows Anda. Dan selamat Anda telah berhasil menghilangkan tulisan Windows Test Mode
Note : Sebenarnya ini bukan menghilangkan, namun hanya menyembunyikannya saja.

Nah, itulah cara mengatasi Windows Test Mode. Dengan cara ini, saya yakin 100% tulisan Test Mode pada Windows Anda sudah tidak ada lagi alias hilang.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu permasalahan Anda dalam menghilangkan tulisan Test Mode pada Windows, baik Windows 7, Windows 8, ataupun Windows 10.
×
Berita Terbaru Update
close