Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Kasih sayang seorang Ayah ,Selamat Hari Ayah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 8:59 AM WIB Last Updated 2022-06-20T02:11:16Z

Selamat hari ayah

Detikjam.com - “Kasih sayang seorang Ayah adalah salah satu Karya terbesar dalam kehidupan”. Terima kasih Ayah, atas ilmu dan pengorbananmu, serta kasih sayang yang telah engkau berikan.

Diketahui, Hari Ayah Sedunia jatuh pada 19 Juni, hari ini. Hari Ayah dirayakan pertama kali pada 19 Juni 1910. Hingga kemudian ditetapkan sebagai hari libur nasional di berbagai negara tepat pada tahun 1972 ketika Presiden Richard Nixon menandatanganinya menjadi undang-undang.

Sejarah Hari Ayah Sedunia Dilansir dari laman Perpustakaan Kongres Amerika Serikat, Hari Ayah baru diresmikan pada 1966. Kala itu, Presiden AS ke-36 Lyndon Johnson menyatakan bahwa hari Minggu ketiga di bulan Juni akan menjadi peringatan Hari Ayah. 

Baru di era presiden selanjutnya, Richard Nixon, membuat Undang-Undang yang meresmikan Hari Ayah Sedunia sebagai hari libur nasional pada 1972

Kini Hari Ayah dijadikan sebagai hari untuk merayakan dan menghormati ayah dan pengaruh mereka dalam hidup kita. Anda tidak hanya harus merayakan hari ayah untuk ayah kandung Anda, tapi juga untuk kakek, ayah tiri, ayah angkat, dan orang lain yang Anda anggap sebagai figur ayah.

Nah jika ingin merayakan hari Ayah yang jatuh hari ini, Sosok seorang ayah adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita, Setiap jerih payah dan setiap tetesan keringatnya adalah untuk kehidupan yang baik untuk keluarga.

Sosok seorang ayah akan menjadi panutan bagi anak-anaknya, sosok seorang ayah juga adalah sebagai pelindung bagi anak-anaknya. Sebagai anak, kita harus menghormati semua pengorbanan dan jasa seorang ayah.

Selamat Hari ayah Sobat Phi, dan jangan lupa untuk selalu menghargai ayah kita.
×
Berita Terbaru Update
close