Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Gaya Rambut yang Cocok Sama Bentuk Wajah Kamu

Minggu, 17 April 2016 | 9:57 AM WIB Last Updated 2020-06-23T14:50:37Z
Gaya Rambut yang Cocok Sama Bentuk Wajah Kamu

Nggak ada yang lebih ngeselin dibanding salah potong rambut, dan sadar kalo modelnya nggak cocok sama muka kamu. kamu, pernah nggak ngalamin itu? Emang sih, kebanyakan cowok suka nggak peduli sama model rambutnya, tapi beda halnya sama cewek. Rambut itu mahkota wanita Loopers! Kalo sampe salah milih model rambut bisa fatal akibatnya buat penampilan loh kamu.

Yang harus kamu perhatikan waktu milih model rambut adalah pertimbangkan juga bentuk muka dan tubuh kamu. Ini penting banget supaya penampilan kamu serasi. Soalnya kan tiap orang punya bentuk muka dan postur tubuh yang nggak sama. Begitu juga dengan gaya rambut. Makanya gaya rambut nggak boleh asal milih doang.kamu mesti cermat memilih biar penampilan kamu nggak terkesan "maksa" gara-gara model rambut yang cuma ikut-ikutan tren.

Nih, simak panduan dari Lobuka.com buat gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

  • Muka Oval / Lonjong

    Buat Loopers yang punya bentuk wajah ini, kamu mesti bersyukur banget. Soalnya kamu  bisa milih berbagai jenis model rambut yang ada, mulai dari rambut pendek, sedang, atau panjang. Walau bisa dibilang ideal, kamu mesti jauhin model poni depan yang tebal. Itu bisa bikin muka Loopers jadi keliatan bulat.

  • Muka Persegi / Kotak

    Muka kotak cenderung jadi keliatan kuat dan maskulin. Ini karena bentuk rahang kamu  yang tegas. Sama seperti wajah oval, wajah kotak juga cocok pake banyak model rambut. Nah, yang paling cocok buat wajah kotak tuh rambut panjang atau sedang karena bakal ngasih kesan muka tampak lebih ramping. Tapi kalo kamu mau pake model rambut pendek, bisa juga sih. Bikin kedua bagian sisi rambut jadi pendek dan tipis. Terus rambut bagian atas sisain agak tebal dan dibuat lebih tinggi, biar Loopers kamu nggak terkesan kotak banget.

  • Muka Bulat

    Milih model rambut untuk wajah bulat emang rada ribet. Tergantung orangnya, mau nonjolin atau nutupin bagian yang mana. Biar nggak keliatan ‘chubby’, kamu bisa pakaimodel rambut ‘spiky’ di bagian atas. Atau Loopers juga bisa ngasih aksen poni untuk nutupin dahi supaya muka kamu  jadi tampak lebih lonjong.

  • Muka Bentuk Hati

    Bentuk muka ini punya karakteristik dahi yang rada lebar dan bentuk rahang bawah yang agak sedikit tajam atau ngerucut. Muka kaya gini cocoknya pakai rambut model panjang atau sedang. Soalnya model ini bisa menyamarkan bentuk dahi Loopers yang lebar dan bagian dagu yang runcing. Kalo mau dipotong pendek, kamu bisa coba gaya ‘shag’ dengan potongan rata di tiap sisi rambut.
Semoga Bermanfaat
×
Berita Terbaru Update
close