Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Jam Tangan Pintar Smartwatch

Senin, 18 April 2016 | 9:10 AM WIB Last Updated 2016-04-18T02:12:12Z

Jam Tangan Pintar Smartwatch
Dunia contek mencontek seakan tidak akan pernah hilang di muka bumi. Berbagai cara dan trik dilakukan untuk mendapat nilai bagus, baik melalui cara tradisional atau canggih.

Kini ada alat canggih yaitu penggunaan jam tangan pintar saat ujian berlangsung yang dijual secara bebas di toko online Amazon.

Dengan menggunakan jam tangan ini, siswa bisa memasukan berbagai teks dan gambar. Pada saat ujian berlangsung, mereka dapat melihat contekan yang sudah dibuat pada layar jam.

Lalu, jika pengawas ujian sedang berkeliling menjaga ruangan, siswa dapat memencet tombol ‘emergency’ pada sisi jam, dan pada saat itu juga tampilan layar berubah menjadi jam digital.

Pada situs Amazone US dan UK, jam tangan itu memang dijual dengan 5 merek dan model yang berbeda.

Penjual perangkat ini memasang judul barang dengan penjelasan, “Premium® 2015 Student Digital Watch Cheat Test ,Text Covert Reader, Mobile Multi Function, Music Player, Write Exam Notes, Copy Tests Exams, Hidden TXT Reader, Portable Video Audio, Photos, Radio USB Player, Spy Clock, USB PC Mac Connection, 4GB Memory.

Menurut deskripsi tersebut, jam tangan menyontek ini mendukung berbagai format file, termasuk Notepad.txt, JPG dan GIF.

Format suara dan video seperti AVI, WMV, dan WAV. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan adalah jam tangan ini bisa diformat dengan 27 bahasa, termasuk bahasa Eropa, Bahasa mandarin tradisional dan yang telah disederhanakan, Jepang, Ibrani, dan Arab.

Selain untuk menyontek, perangkat ini bisa berfungsi untuk melakukan investigasi karena ada microphoneuntuk merekam suara. Hampir semua perangkat jam tangan pintar yang dijual di Amazone adalah buatan China.
×
Berita Terbaru Update
close