Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Pecel Yang Bikin Penasaran Dari Lontong SOS Cibubur

Minggu, 05 Juni 2016 | 4:29 PM WIB Last Updated 2021-04-04T03:35:43Z

Foto : Ilustratot


Yang Bikin Penasaran Dari Pecel Lontong Di SOS Cibubur  - Pecel adalah sebuah makanan yang terbuat dari aneka sayuran yang direbus kemudian diberi saus atau sambal kacang. Sayuran yang biasa digunakan dalam pecel adalah daun pepaya, daun singkong, kacang panjang, kol, labu siam. Pecel merupakan salah satu kuliner pilihan saat sarapan maupun makan siang karena terdiri dari sayuran sehingga lebih sehat.


Pecel berbeda dengan lotek yang ada di Jawa Barat atau Bandung walaupun dari segi bahan dan tampilan hampir mirip. Saya pertama kali kenal dengan nama pecel saat hijrah ke Depok. Kala itu tiap sore biasanya ada tukang pecel yang datang untuk menjajakan dagangannya. Bumbu kacang yang digunakan sudah jadi dan saat ada pembeli yang membeli pecel maka si penjual akan mengguyur aneka sayuran dalam piring dengan bumbu kacang tadi. Pecel yang ada di Depok ini biasanya dikombinasikan dengan gorengan dan kerupuk mie. Yah ujung-ujungnya yang ngga suka dengan pecel sayuran akhirnya membeli pecel gorengan dan mie hehehe.


Saat saya mengunjungi SOS Cibubur yaitu sebuah jalanan yang digunakan untuk menggelar acara pasar kaget tiap minggu pagi, saya melihat ada yang menjual pecel lontong. Seorang ibu paruh baya duduk di trotoar dan di depannya tergelar aneka perabotan dan makanan yang dijualnya. Bila diperhatikan pecel si ibu tadi sangatlah ramai. Beberapa kali saya ke SOS Cibubur tsb tak pernah melihat pecelnya si ibu tadi yang terletak dekat dengan area parkir tsb sepi.


Tempat jualan yang ramai memang sering membuat orang penasaran termasuk saya pribadi sebagai pecinta kuliner Indonesia. Yah namanya juga pedagang kaki lima, jangan berharaplah kebersihan menjadi prioritas utama tapi tak apalah toh perutku juga lumayan kebal dengan segala bakteri yang ada di negara kita ini.


Saya pun memutuskan untuk membeli satu porsi pecel lengkap dengan lontongnya plus 2 bakwan dan 1 kerupuk mie. Bila dilihat memang agak jumbo sih porsinya untuk ukuran sarapan tetapi habis juga hehehe. Pelanggan memang tidak bisa ditipu, rasa yang enak, bumbunya terasa, sayuran yang enak temasuk daun pepaya pun tidak pahit membuat lapak si ibu penjual pecel ini tidak pernah sepi. Harganya pun cukup ramah di kantong, seporsi pecel lontong yang enak dan mengenyangkan cuma 8000 rupiah saja.


Nah Itulah Yang Bikin Penasaran Dari Pecel Lontong Di SOS Cibubur  bagi teman-teman yang kebetulan datang ke SOS Cibubur jangan lupa dicoba ya .. sekali sekali sarapan dengan menu sayuran juga tidak apa-apa, malah lebih sehat 

×
Berita Terbaru Update
close