Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Masalah Error 0x80070643 ini muncul pada saat kita melakukan update pada Windows Defender

Rabu, 28 April 2021 | 1:48 PM WIB Last Updated 2022-05-18T14:14:21Z
Masalah Error 0x80070643 ini muncul  pada saat kita melakukan update pada  Windows Defender

detikjam.com -  Masalah Error 0x80070643 ini muncul  pada saat kita melakukan update pada  Windows DefenderError 0x80070643  ini muncul pada saat kita melakukan update pada Windows Defender, Cara mengatasi masalah error ini juga tidak begitu sulit. Ayo kita langsung saja pada tahap-tahap memperbaiki error ini 

Berikut ini adalah solusi gagal update Windows Security error found 0x80070643 atau error lainnya yang menyebabkan anti virus windows security atau windows defender tidak bisa melakukan update definition seperti biasa. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dan berikut ini pembahasannya.

Sudah dicoba berkali - kali namun selalu gagal update windows security? selalu muncul error found 0x8007064 atau error found lainnya? Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal seperti itu terjadi.

Alasan utama yang kami temukan adalah ada kesalahan atau ada tahap yang gagal saat sistem OS melakukan update. Jadi ada beberapa komponen yang tidak berhasil diinstall di sistem windows anda yang menyebabkan gagal update windows security atau windows defender.

Terutama pada windows jadul seperti Windows 7 atau bahkan Windows XP, masalah ini sering ditemukan. Umumnya OS yang lumayan 'tua' membuat sistem memerlukan update lumayan banyak. Untuk update awal saja setidaknya anda harus mendownload upate sekitar 2GB, belum lagi ditambah update rutin lainnya.

Cara Pertama : Repair “Microsoft Net Framework”

Langkah-langkah me-repair “Microsoft Net Framework” :
  1. Klik Start > Control Panel > Program and Features
  2. Kemudian cara “ Microsoft Net Framework “
  3. Klik kanan pada “ Microsoft Net Framework “ lalu klik Unistall/Change



  4. Lalu pilih “Repair Microsoft Net Framework” kemudian klik next



  5. Tunggu proses repair sampai selesai. Jika sudah restart komputer Anda.
Pada sebagian orang dengan cara pertama diatas sudah bisa mengatasi masalah Error 0x80070643 , Jika Anda sudah mempraktekan cara diatas namun tidak berhasil. Mari simak cara alternatif dibawah ini :

Solusi Gagal Update Windows Security Error Found 0x80070643

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah gagal update windows security ini, terutama dengan notifikasi error found 0x80070643. Dibawah ini kita akan fokus dengan cara yang sudah kami coba dan berhasil mengatasi masalah ini.

Cara yang kami gunakan cukup mudah, yaitu dengan melakukan update manual khusus untuk virus definitions saja. Silahkan ikuti langkah dibawah ini.
  1. Pada komputer anda silahkan buka fungsi 'Run' atau tekan tombol "Windows + R"
  2. Ketik "DXDIAG" kemudian tekan tombol >Ok /Enter. Jendela Diagnostic tool akan muncul.
  3. Pada bagian System Information silahkan cari informasi 'Operating System' kemudian catat keterangan sistem operasi yang digunakan, contoh: "Windows 10 Pro 64-bit", "Windows 7 Ultimate 32-bit", "Windows 8 Pro 64-bit", dll.



  4. Buka browser (Chrome, Firefox, dll)
  5. Buka halaman website security update yang disediakan oleh Microsoft berikut ini: https://www.microsoft.com/en-us/wdsi/defenderupdate
  6. Silahkan pilih dan download sesuai operating system yang anda sedang gunakan (yang telah anda catat).



  7. Kemudian Install file yang telah didownload tersebut. Tunggu hingga proses install selesai sempurna.
  8. Lakukan Restart PC atau komputer untuk memastikan update baru tersebut berjalan dengan sempurna.
  9. Selesai. Silahkan periksa kembali pengaturan windows defender anda, periksa apakah update terbaru sudah terinstall.
Setelah melakukan restart komputer, silahkan buka kembali aplikasi windows defender atau windows security. Periksa bagian update dan tanggal terakhir diupdate, jika berhasil tanggal yang muncul adalah tanggal saat anda melakukan tutorial diatas.

Semoga tulisan mengenai solusi gagal update windows security error found 0x80070643 ini bermanfaat. 
×
Berita Terbaru Update
close