Notification

×

Iklan

Iklan

iklan

Tips dan Trik Rahasia Windows 10 yang Belum Diketahui Semua Orang!

Jumat, 23 April 2021 | 8:54 AM WIB Last Updated 2022-05-18T14:19:27Z
Tips dan Trik  Rahasia Windows 10 yang Belum Diketahui Semua Orang!
Tampilan Windows 10 Doc

detikjam.com - Tips dan Trik  Rahasia Windows 10 yang Belum Diketahui Semua Orang! Windows 10 Merupakan sistem operasi keluaran Microsoft Corporation terbaru dengan jumlah pengguna hingga ratusan Juta. Dalam OS terbarunya ini, Microsoft banyak sekali menambahkan fitur baru guna meningkatkan pengalaman penggunanya

Banyak diantara fitur-fitur tersebut yang bisa langsung digunakan karena memang ditampilkan dengan jelas dan mudah ditemukan. Namun, tidak sedikit pula ada beberapa fitur rahasia yang baru bisa diakses lewat cara-cara tertentu

windows yang paling cepat dan efisien kinerjanya bisa dibilang adalah Windows 10. Dengan demikian, produktivitas penggunanya juga semakin meningkat. Selain dari desain layarnya yang terlihat lebih kompleks, Windows 10 juga memberikan kesan professional bagi kamu jika dibandingkan dengan sistem operasi Windows sebelumnya.

Tahukan kamu ada beberapa fitur Windows 10 yang unik dan menarik, bahkan ada juga beberapa tips dan trik Windows 10 yang mungkin banyak orang belum tahu, mungkin kamu juga belum tahu ? Langsung saja simak 30 tips dan trik Windows 10 yang tak banyak diketahui orang berikut ini.

Berikut ini adalah daftar trik-trik rahasia pada Os Windows 10 yang jarang orang lain ketahui :

Folder Tersembunyi Yang Bisa Mengendalikn Semuanya




Rahasia termegah dan terbaik yang ada di di dalam sistem operasi Windows 10 yitu GodMode. GodMode merupakan sebuah folder tersembunyi yang memiliki banyak akses pintar dan fitur canggih yang terbenam di Windows 10. 

Dengan kata lain, jika kamu dapat mengakses GodMode, kamu bisa mengatur segala sesuatu yang berada di dalam sistem operasi Windows 10 tanpa harus mengubek-ubek pengaturan yang tersedia. Untuk bisa mengaktifkan GodMode
  1. Langkah awal yang kamu harus lakukan yaitu membuat folder baru di Desktop dengan mengklik kanan pada Desktop, pilih New, pilih Folder
  2. Setelah ini, klik kanan pada New Folder yang sudah kamu buat tadi, pilih Rename
  3. Isikan dengan GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}
  4. Jika sudah berhasil, ikon folder akan berubah menyerupai ikon Control Panel, kamu bisa menggunakan pengaturan yang ada hanya dengan satu folder ini.

Cortana, Asisten Virtual Yang Canggih




Fitur canggih satu ini dapat membantu kamu untuk melakukan segala sesuatu hanya dengan perintah suara. Dengan fitur ini, kamu bisa membuka aplikasi, memainkan music, menonton film, menampikan informasi dan berita terkini dan masih banyak lainnya. Sayang sekali jika kamu tidak memaksimalkan fitur canggih satu ini. Untuk dapat mengakses fitur ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
berikut langkah-langkahnya :
  1. Klik tombol Windows, ketikkan Cortana pada kolom pencarian
  2. Setelah itu, Cortana akan muncuk di layar desktop kamu, klik Pengaturan
  3. Jangan lupa atur microphone untuk memastikan suara kamu dapat didengar oleh Cortana.
  4. Kamu bisa memulai mengaktifkan Cortana dengan mengaktifkan pilihan “Hey Cortana
Mengatur Jendela Aplikasi Dengan Fitur Snap



Fitur keren lainnya yang bisa kamu dapatkan di Windows 10 yaitu Snap. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa melakukan multi-tasking sekaligus dengan mudah dan tentunya menyenangkan. 

Ikuti tips-tips berikut untuk memaksimalkan fitur Snap.
  1. Klik ikon Windows + Tombol Panah Ke Kiri untuk Snap ke kiri setengah
  2. Klik ikon Windows + Tombol Pnah Ke Kanan untuk Snap ke kanan setengah
  3. Klik ikon Windows + Tombol Panah Ke Kiri dan Windows + Tombol Panah Ke Atas untuk Snap ke tepi kiri atas
  4. Klik ikon Windows + Tombol Panah Ke Kanan dan Windows + Tombol Panah Ke Atas untuk Snap ke tepi kanan atas.
  5. Klik ikon Windows + Tombol Pana Ke Kiri dan Windows + Tombol Panah Ke Bawah untuk Snap ke tepi kiri bawah
  6. Klik Ikon Windwos + Tombol Panah Ke Kanan dan Windows + Tombol Panah Ke Bawah untuk Snap ke tepi kanan bawah.
Mode Game Windows 10



Mode Game pada Windows 10 memungkinkan kamu meningkatkan perfoma game yang kamu mainkan dengan mengalokasi sumber daya sistem. Bahkan, ada panel Gaming yang tampak menarik di bagian Setting mode tersebut yang memberi kamu kontrol cepat dari Game DVR dan Game Bar.

Kamu juga dapat melakukan Live streaming dengan mode ini serta dengan fitur microphone, gaming experience kamu akan jauh lebih seru. Untuk mengakses mode ini, kamu hanya perlu menekan Windows + G pada keyboard kamu

God Mode



GodMode menampilkan menu khusus yang menempatkan banyak pengaturan di satu tempat. Untuk mengaktifkannya, buat folder baru di mana saja di drive root beri dan beri nama GodMode. {ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}.

Ini akan membuat icon khusus yang ketika kamu mengkliknya menunjukkan control panel yang keren.

Task View & Virtual Desktop



Salah satu fitur terbaik tentang Windows 10 adalah bagaimana OS tersebut menangani desktop secara virtual. Fitur Ini memungkinkan kamu mengatur serangkaian tugas dan window di desktop kamu diwaktu bersamaan dengan tampilan yang tidak biasa.

Untuk menggunakan fitur ini, klik ikon Task View pada taskbar, atau tahan tombol Windows dan Tab. Kamu juga dapat menyeret aplikasi ke desktop virtual baru dengan membawanya ke opsi + new desktop di baguan kanan

Itulah beberapa tips dan trik Windows 10 yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan Windows 10.  Termasuk cukup banyak ya dan tentunya cukup bermanfaat bukan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas kamu.

Beberapa fitur-fitur masih dalam pengembangan untuk Windows 10, namun demikian kamu bisa menggunakan fitur-fitur diatas untuk membantu dan menghemat waktu kamu tanpa perlu menggunakan aplikasi dan program tambahan lainnya.  Sekian informasi yang bisa diberikan, selamat mencoba menggunakan fitur-fiur canggih dan unik yang disematkan di Windows 10 ya!
×
Berita Terbaru Update
close